Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Ungkap Tanggal Peluncuran Galaxy Fold 2

Penerus Galaxy Fold itu akan diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked. 

Tanggal peluncuran tersebut diumumkan akun Twitter resmi Samsung UK, lewat sebuah video pendek.

Dalam video tersebut, tampak sebuah "tetesan" dengan warna Mystic Bronze, warna yang sempat muncul dalam sejumlah rumor Galaxy Note 20.

"Tetesan" itu kemudian berubah menjadi bentuk abstrak serupa kupu-kupu yang menjadi ikon khas Galaxy Fold, diikuti keterangan "A New look unflolds. 05.08.2020" (tampilan baru terungkap).

Salah satunya adalah kehadiran warna Mystic Bronze sesuai warna di teaser tersebut. Galaxy Fold 2 kabarnya akan dibekali layar Super AMOLED Y-OCTA 7,7 inci.

Y-OCTA sendiri adalah istilah yang diberikan Samsung untuk teknologi layar sentuh fleksibelnya. Selain itu, layar Galaxy Fold 2 akan memiliki refresh rate hingga 120 Hz.

Layar sekunder yang ada di sisi depan, menurut rumor, juga akan berpanel AMOLED dengan bentang 6,23 inci.

Galaxy Fold 2 akan ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus dan dua pasang baterai yang jika dikombinasikan akan memiliki kapasitas 4.365 mAh. Baterai tersebut akan didukung pengisi daya cepat nirkabel 15 watt dan reverse charge 15 watt.

Selain itu, Galaxy Fold 2 juga akan memiliki panel pemindai sidik jari yang terletak di samping perangkat dan juga dukungan koneksivitas 5G, seperti dirangkum KompasTekno dari Gadget 360, Selasa (21/7/2020).

Rumor lain yang santer beredar adalah, Galaxy Fold 2 akan turut dibekali stylus S-Pen seperti seri Note.

Selain itu, nama resmi dari penerus Galaxy Fold ini juga belum dapat dipastikan. Sejauh ini, sejumlah rumor mengatakan bahwa perangkat tersebut akan bernama "Galaxy Fold 2", namun, ada juga yang mengatakan perangkat itu bernama "Galaxy Z Fold 2".

Namun, semua itu baru sekadar rumor. Kebenarannya baru bisa dipastikan saat peluncuran nanti.

Mengingat pandemi yang masih berlangsung, kemungkinan Samsung akan menyiarkan Galaxy Unpacked secara online. Belum diketahui harga yang akan dibanderol untuk Galaxy Fold 2 ini.

Sebagai patokan, tahun lalu, Galaxy Fold dijual dengan harga 1.980 dollar AS atau lebih dari Rp 28 juta saat itu dan dijual di Indonesia dengan harga Rp 30,8 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/21/08150067/samsung-ungkap-tanggal-peluncuran-galaxy-fold-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke