Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Deretan Emoji Baru yang Akan Hadir di iOS 14

Ada sebanyak 13 emoji baru yang dipamerkan Apple. Di antaranya adalah burung dodo, Nesting Dolls bergaya Rusia, Pinata, Tamale, gerakan tangan mencubit, hingga Ninja.

Apple juga menambahkan emoji bergambar organ jantung dan paru-paru, simbol transgender, serta minuman yang belakangan tengah populer yakni teh boba.

Tak hanya itu, di iOS 14, Apple juga kabarnya akan menghadirkan sejumlah emoji bergaya baru dengan karakter orang menggunakan masker untuk fitur Memoji.

Konon, Memoji baru tersebut dirilis berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang menggunakan masker.

Memoji baru ini juga dapat digunakan sebagai stiker di iMessage sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (22/7/2020).

Perangkat tersebut di antaranya yaitu iPhone 6s Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS Max, iPhone XS, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

iOS 14 hadir dengan sederet fitur baru yang fokus di pemolesan tampilan antarmuka (UI). Beberapa di antaranya seperti fitur App Library yang mirip App Drawer (laci aplikasi) di Android, widget yang kini bisa menghiasi home screen, fitur picture-in-picture (PiP) yang sebelumnya hadir di iPad, dan beragam pembaruan aplikasi bawaan.

Beberapa waktu lalu, Apple juga telah merilis pembaruan sistem operasi iOS 13.6. Sistem operasi ini merupakan pengganti iOS 13.5.5 beta yang sebelumnya sudah dirilis oleh Apple.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/22/12420097/ini-deretan-emoji-baru-yang-akan-hadir-di-ios-14

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke