Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kamera Buat "Nge-vlog" Sony ZV-1 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama mengatakan bahwa konsumen muda dari Generasi Z dan millenial menunjukkan minat untuk beralih ke kamera digital untuk merekam video, setelah sebelumnya biasa memakai smartphone.

“Inilah kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1,” ujar Makiyama dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (23/7/2020).

Dilihat sekilas, bentuk Sony ZV-1 mirip dengan seri kamera Sony lainnya, yakni RX100, namun dengan beberapa perbedaan fitur yang dioptimalkan untuk video.

ZV-1, misalnya, dibekali dengan hotshoe dan konektor audio 3,5 mm yang bisa digunakan untuk memasang mikrofon eksternal.

Layar sentuh 3 inci di belakang bisa diputar dengan engsel menyamping (articulated) sehingga menghadap ke depan tanpa menghalangi mikrofon di atas.

Selain menggunakan mic eksternal, pemilik ZV-1 juga bisa memanfaatkan mikrofon terintegrasi berjenis “directional 3-capsule” yang dioptimalkan untuk menangkap suara dari arah depan, sambil meminimalisir suara dari samping dan belakang.

Mic terintegrasi dibekali dengan wind screen untuk meredam suara angin. Wind screen sudah termasuk dalam paket penjualan Sony ZV-1.

Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K 24/30 FPS, atau slow motion hingga 960 FPS. Ada juga fasilitas interval recording untuk timelapse, serta dukungan profil gamma HLG, S-Log3, dan S-Gamut3.cine untuk mereka yang ingin melakukan grading video.

Di Indonesia, Sony ZV-1 sudah bisa dipesan lewat pre-order di seluruh Sony Authorized Dealers mulai 23 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang.

Harga Sony ZV-1 di Indonesia dipatok Rp 10 juta.

Bagi yang memesan di masa pre-order, bekesempatan mendapatkan bonus paket bundling adaptor kabel dan aksesori shooting grip VCT-SGR1.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/23/16430057/kamera-buat-nge-vlog-sony-zv-1-resmi-dijual-di-indonesia-harganya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke