Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Spesifikasi dan Harga Earphone TWS Samsung, Galaxy Buds Live

KOMPAS.com - Bocoran mengenai perangkat earphone wireless terbaru Samsung yang diberi nama Galaxy Buds Live mulai terendus.

Video singkat yang dibagikan oleh akun @h0x0d, memperlihatkan tiga perangkat yang diduga Galaxy Buds Live dengan deskripsi "Galaxy Beans" yang menyindir bentuk TWS tersebut yang mirip seperti kacang.

Desain yang diusung pun berbeda dengan dua perangkat true wireless stereo (TWS) Samsung sebelumnya yaitu Galaxy Buds dan Galaxy Buds Plus. Video tersebut juga mengungkap tiga varian warna Galaxy Buds Live yakni putih, hitam, dan rose gold.

Aplikasi pendukung untuk menghubungkan perangkat ini juga memperlihatkan beberapa fitur yang akan disematkan Samsung pada Galaxy Buds Live.

Adapun opsi pengaturan fitur equalizer yang mampu menyesuaikan kualitas audio dan dapat mengatur ketebalan bass dan suara.

Tak hanya itu, aplikasi juga menunjukkan adanya fitur Find My Earbuds untuk mendeteksi perangkat earbuds pengguna apabila jatuh atau di luar jangkauan. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu merasa takut kehilangan perangkat TWS mereka.

Kabarnya, pengguna juga bisa mengontrol lewat panel sentuh yang tersedia, seperti mengatur volume dan mengaktifkan asisten digital lainnya termasuk fitur Active Noise Cancelling.

Galaxy Buds Live disebut memiliki driver berukuran 12mm. Dari segi ketahanan daya, earphone ini diklaim dapat digunakan selama 4,5 jam sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (27/7/2020).

Konon, Galaxy Buds Live akan dibanderol dengan harga 169 US dollar atau sekitar Rp 2,4 juta.

Meski begitu, bocoran spesfikasi diatas masih sebatas rumor. Kebenarannya pun baru bisa dipastikan dalam ajang Galaxy Unpacked pada 5 Agustus nanti.

Samsung juga dikabarkan akan merilis beberapa ponsel terbarunya yakni Galaxy Note 20 series, Galaxy Tab S7, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Watch 3, dan Galaxy Z Flip 5G pada acara yang sama.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/27/19050037/bocoran-spesifikasi-dan-harga-earphone-tws-samsung-galaxy-buds-live

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke