Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Video Ungkap Wujud Arloji Pintar Samsung Galaxy Watch 3

Baru-baru ini, sebuah video hands-on yang dibagikan oleh kanal YouTube TechTalkTV mengungkap wujud dan sejumlah fitur yang ada di perangkat Galaxy Watch 3.

Perangkat tersebut diduga kuat merupakan Galaxy Watch 3 karena pada bagian awal video, terlihat pengguna melakukan pairing dengan perangkat bertuliskan Galaxy Watch 3.

Video tersebut memperlihatkan wujud dari arloji pintar ini. Galaxy Watch 3 mengusung desain bezel yang dapat disentuh dan dua tombol fisik yang tertanam di sisi kanan.

Bezel tersebut tampak dirancang sebagai pusat kontrol untuk memilih menu dan mengatur opsi berbagai fitur pada perangkat. Secara keseluruhan, wujud Galaxy Watch 3 cukup mirip dengan Galaxy Watch 2.

Galaxy Watch 3 disebut akan hadir dengan dua varian model yaitu 41 mm dengan ukuran layar 1,2 inci dan versi 45 mm dengan layar 1,4 inci. Keduanya juga akan mengusung layar AMOLED dan dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass.

Dari segi spesifikasi, Galaxy Watch 3 akan dibekali dengan kapasitas RAM 1 GB dan memori penyimpanan hingga 8 GB sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Rabu (29/7/2020).

Kabarnya, arloji pintar ini juga memiliki fitur untuk memonitor detak jantung dengan  memanfaatkan sensor elektrokardiogram (EKG).

Adapun fitur lainnya yang akan tersemat yaitu pelacak olahraga, pengatur jadwal tidur, dan pelacak kesehatan untuk mendeteksi tekanan darah.

Galaxy Watch 3 juga kabarnya akan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Galaxy Watch 3 juga diprediksi mampu bertahan selama 10 menit ketika direndam pada kedalaman air hingga 50 meter.

Meski demikian, spesfikasi tersebut masih sebatas rumor belaka. Kebenarannya pun baru bisa dipastikan dalam ajang Galaxy Unpacked pada 5 Agustus nanti.

Samsung juga dikabarkan akan merilis beberapa ponsel terbarunya yakni Galaxy Note 20 series, Galaxy Tab S7, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Buds Live, dan Galaxy Z Flip 5G pada acara yang sama.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/29/07030077/bocoran-video-ungkap-wujud-arloji-pintar-samsung-galaxy-watch-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke