Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Fitur Zoom 20x di Kamera Vivo X50

Vivo menyebutkan bahwa fitur "20x Digital Zoom" itu dihasilkan dari kombinasi kamera portrait 2x dengan algoritma digital.

"Vivo X50 dapat melakukan 2x optical zoom yang juga terintegrasi dengan AI dan teknologi digital zoom agar dapat memotret lebih jauh lagi hingga mencapai 20x Zoom," ujar Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, dalam keterangan tertulis ke KompasTekno, Selasa (4/8/2020),

Dengan rentang zoom digital tersebut, Vivo X50 pun mampu membidik obyek di kejauhan dengan pembesaran yang jauh lebih tinggi dibandingkan kamera utama (zoom 1x), seperti tampak dalam foto perbandingan di bawah.

Teknologi zoom di Vivo X50 turut dibantu dengan fitur Ultra Stable OIS yang memiliki bidang pandang lebih lebar (1,3 derajat, full frame HD) dibanding modul OIS konvensional (0,7 derajat, full frame HD) sehingga lebih efektif meredam goyangan.

Saat sedang tidak mengaktifkan zoom digital, kamera telephoto di X50 memiliki rentang zoom optis 2x atau setara 50mm (ekuivalen full frame) sehingga ideal untuk memotret portrait.

Mengunci obyek bergerak

Kamera canggih tentu tidak ada artinya kalau gambar buram karena tidak fokus. Oleh sebab itu, X50 Pro turut dibekali teknologi aufofokus dengan fitur Motion Autofocus untuk senantiasa mengunci fokus di obyek bergerak.

Pengguna tinggal memilih obyek mana yang menjadi titik fokus dengan menyentuh di layar. Vivo X50 pun akan melacak (focus tracking) obyek tersebut, bahkan saat keluar dari frame sejenak, lalu kembali lagi.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Smart Zoom untuk menjaga obyek bergerak agar senantiasa berada di tengah layar, sehingga mempermudah proses perekaman video atau vlogging. Sementara itu, 3D Sound Tracking melacak subyek video berdasarkan suara.

Buat penggemar vlogging, Vivo X50 menyediakan AI Editor yang mampu membuat cuplikan (highlight) video pendek berdurasi 15 detik. Ada 15 buah template yang bisa dipilih oleh pengguna.

Kamera belakang di Vivo X50 sendiri berjumlah empat buah, terdiri dari kamera utama 48 MP (Sony IMX598, f/1.6, OIS, lensa 7P), kamera portrait 13 MP (f/2.5, 50mm), kamera Super Wide-angle 8 MP (120 derajat), serta kamera Super Macro 5 MP. Kamera depan beresolusi 32 MP.

Di Indonesia, Vivo X50 dijual seharga Rp 6.999.000 dengan pilihan warna Glaze Black dan Frost Blue. Adapun "saudaranya", X50 Pro, dibanderol Rp 9.999.000 dengan warna Alpha Grey.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/04/11000097/mengenal-fitur-zoom-20x-di-kamera-vivo-x50

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke