Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Iklan Ungkap Spesifikasi Kunci Samsung Galaxy Note 20 Series

Kali ini, sebuah video iklan komersial mengungkap sejumlah spesifikasi inti yang akan hadir di Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra.

Video tersebut berasal dari operator seluler Amerika Serikat, AT&T. Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menit itu ditampilkan Galaxy Note 20 series versi 5G.

Besar kemungkinan tidak ada perbedaan dari spesifikasi utama antara Galaxy Note 20 series versi LTE dan versi 5G.

Seperti rumor yang sudah beredar sebelumnya, Galaxy Note 20 Ultra 5G akan memiliki layar Dynamic AMOLED berbentang 6,9 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Sementara Galaxy Note 20 5G reguler akan dibekali layar Super AMOLED Plus berbentang 6,7 inci.

Penerus dari Galaxy Note 10 series ini masih akan mengusung desain Infinity-O atau lubang kamera di sisi atas layar.

Untuk pasar Amerika Serikat, Galaxy Note 20 series akan ditenagai Snapdragon 865 Plus yang diklaim memberikan performa lebih cepat 10 persen dibanding Galaxy S20.

Sementara sebagain besar negara lain kemungkinan akan mendapat jatah chipset Exynos 990. Video tersebut juga menampilan kemampuan S-Pen yang disebut "lebih responsif untuk menulis" layaknya mencoret-coret di atas kertas.

Tidak ketinggalan kemampuan S Pen yang diintegrasikan dengan Microsoft Office untuk membuat dokumen atau power point.

Disebutkan pula Galaxy Note 20 Ultra 5G akan dibekali kamera utama beresolusi 108MP, sementara versi reguler beresolusi 64MP.

Ada juga fitur "Space Zoom" yang bisa dikendalikan dengan S Pen. Fitur ini bisa melakukan pembesaran optis hingga 30x untuk Galaxy Note 20 5G, dan 50x untuk Galaxy Note 20 Ultra 5G.

Video ini juga memamerkan kemampuan kamera yang mendukung perekaman video hingga 8K.

Galaxy Note 20 5G konon akan dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh, sedangkan Galaxy Note 20 Ultra 5G dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh. Masing-masing model memiliki tiga varian warna yang berbeda.

Galaxy Note 20 5G tersedia dalam varian warna Mystic Green, Mystic Gray, dan Mystic Bronze.
Lalu untuk versi Ultra memiliki varian Mystic Bronze, Mystic Black, dan Mystic White.

Galaxy Note 20 series akan diluncurkan secara global dalam acara Galaxy Unpacked yang disiarkan secara online pada 5 Agustus 2020.

Hal ini cukup berbeda mengingat setiap tahunnya, Galaxy Unpacked selalu diselenggarakan secara offline di New York dengan mengundang media dan pengulas gadget dari seluruh dunia.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (4/8/2020), karena pandemi Covid-19 acara offline terpaksa ditiadakan untuk tahun ini.

Selain Galaxy Note 20 series, beberapa produk lain kabarnya juga akan diperkenalkan Samsung. Seperti Galaxy Z Fold 5 yang kabarnya akan memiliki S Pen, Galaxy Z Flip 5G, dan Galaxy Watch 3.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/04/18250087/video-iklan-ungkap-spesifikasi-kunci-samsung-galaxy-note-20-series

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke