Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold 2 Resmi Meluncur

"Galaxy Z Fold 2 menjadi game changer untuk pengalaman ponsel highend" kata Victor Delgado, Global Sales and Marketing Samsung dalam siaran langsung.

Peluncuran Galaxy Z Fold 2 dikejutkan dengan kemunculan boyband asal Korea Selatan, BTS.
Muncul kurang dari satu menit, beberapa personil BTS melakukan unboxing ponsel lipat baru ini dan coba membentangkan layarnya.

Mereka juga sempat menjajal fitur kamera depan Galaxy Z Fold 2, dengan beragam mode layar, seperti dilipat 90 derajat atau dibentangkan.

Ada tambahan nama untuk ponsel lipat terbaru Samsung ini, yaitu huruf Z di depan namanya. Samsung sebelumnya menggunakan penamaan Z ini pada ponsel lipat lain yang berukuran lebih kecil, yaitu Galaxy Z Flip.

Secara penampilan, Galaxy Z Fold 2 tampil lebih elegan. Tidak ditemui notch atau poni lebar di layar OLED bagian dalam, sebagaimana pendahulunya. Sebagai gantinya, Samsung menyematkan lubang kamera atau punch hole yang menampung kamera selfie 10 MP.

Kamera selfie 10 MP ini ada dua, masing-masing tersemat di layar bagian luar dan bagian dalam.

Layar depan atau layar sekunder berbahan AMOLED dengan ukuran 6,2 inci (seperti ukuran layar Galaxy S20).

Di bagian punggung Galaxy Z Fold 2 terpasang tiga kamera yang terdiri atas kamera utama 12 MP, ultrawide 12 MP, dan telefoto 64 MP. Kamera telefoto Galaxy Z Fold 2 memiliki zoom optik 3x dan hybrid zoom hingga 30x.

Dari segi hardware, Galaxy Z Fold 2 ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus yang dipadu dengan kombinasi RAM dan memori internal 12 GB/256 GB dan 12/512 GB. Baterainya berkapasitas 4.365 mAh yang didukung fast charging 15 watt.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.5. Ada dua warna yang bisa dipilih, yakni Mystic Black dan Mystic Bronze.

Samsung kembali berkolaborasi dengan brand fashion kenamaan asal New York, Thom Browne untuk menghadirkan Galaxy Z Fold 2 edisi terbatas.

Samsung belum mengumumkan ketersediaan atau harga Galaxy Z Fold 2 saat peluncuran. Namun Samsung berjanji akan memberi informasi lebih detail tentang hal tersebut pada 1 September, saat pre-order juga mulai dibuka.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/05/22522187/smartphone-lipat-samsung-galaxy-z-fold-2-resmi-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke