Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Earphone TWS Samsung Galaxy Buds Live Meluncur dengan Bentuk Baru

Selain Galaxy Note 20 series dan smartphone lipat Galaxy Z Fold 2, vendor asal Korea Selatan ini juga merilis beberapa produk ekosistem. Salah satunya adalah earphone TWS Galaxy Buds Live.

True Wireless Stereo (TWS) ini memiliki bentuk berbeda dari TWS Galaxy Buds Samsung sebelumnya. Bentuk sepasang earpiece Galaxy buds Libe mirip dengan biji kacang. Samsung mengatakan bahwa Galaxy Buds Live dibuat dari bahan daur ulang.

"Baik buds dan casing dibuat menggunakan bahan daur ulang," jelas salah satu petinggi Samsung saat mempresentasikan Galaxy Buds Live.

Untuk earpiece-nya sendiri, Galaxy Buds Live memiliki bobot masing-masing 5,6 gram dengan dimensi 16,5 x 27,3 x 14,9 mm.

Sementara casing Galaxy Buds Live memiliki dimensi 50 x 50,2 x 27,8 mm dengan bobot 42,2 gram. Galaxy Buds memiliki tiga mikrofon dan voice pickup unit yang diklaim bisa meningkatkan kualitas suara.

Untuk daya tahan baterai, Galaxy Buds Live diklaim bertahan hingga 6 jam mendengarkan musik, dan 21 jam apabila disimpan di dalam casing dengan fitur ANC atau Bixby Voice Wake-Up menyala.

Baterai yang tertanam di earpiece Galaxy Buds Live berkapasitas 60 mAh, sementara pada charging case berkapasitas 472 mAh.

TWS ini juga mengantongi sertifikat IPX2 sehingga tahan cipratan air, serta mendukung koneksi Bluetooth versi 5.0.

Ada tiga warna Galaxy Buds Live yang tersedia, yakni Mystic Black, Mystic Bronze, dan Mystic White. Galaxy Buds mulai tersedia di pasar AS pada 6 Agustus dengan harga Rp 169,99 dollar AS (sekitar Rp 2,4 juta).

Belum ada informasi soal harga dan ketersediaan Galaxy Buds Live di pasar Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/05/23430007/earphone-tws-samsung-galaxy-buds-live-meluncur-dengan-bentuk-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke