Salin Artikel

Bos Marketing Apple Diganti, Bukan Lagi Phil Schiller

Pekan ini, Apple mengumumkan bahwa Schiller tidak lagi menjabat sebagai bos pemasaran. Posisinya sebagai VP Worldwide Product marketing digantikan oleh Greg Joswiak dari divisi Product Marketing.

Dengan demikain, persoalan hubungan dengan developer, analis pasar, manajemen bisnis, pendidikan enterprise, serta pemasaran internasional bakal berada di bawah kendali Joswiak.

Schiller  sendiri bisa dikatakan pegawai veteran Apple.  Dia telah bekerja di Apple sejak tahun 1987. Selama kurang lebih 30 tahun, Schiller berkiprah di divisi marketing.

Baru-baru ini, Schiller dipercaya mengomandoi acara Worldwide Developers Conference (WWDC) yang digelar secara virtual untuk pertama kalinya.

"Saya mulai bekerja di Apple ketika berusia 27 tahun, tahun ini saya berusia 60 tahun dan waktunya untuk mengubah beberapa rencana hidup saya. Saya akan terus bekerja selama mereka masih memiliki saya" lanjutnya.

Schiller sendiri belum benar-benar pensiun dari Apple, meski tidak lagi memimpin marketing seperti sebelumnya. Dia kini memiliki jabatan sebagai "Apple Fellow" serta bertanggung jawab mengepalai App Store Apple Events.

Pengganti Schiller, Joswiak, sudah 20 tahun lebih berkecimpung di divisi pemasaran Apple.
Ia pernah terlibat dalam manajemen berbagai produk Apple, termasuk iPod dan iPhone. Joswiak merupakan lulusan dari Ilmu Komputer Universitas Michigan, Amerika Serikat.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/06/14150097/bos-marketing-apple-diganti-bukan-lagi-phil-schiller

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.