Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Mi Band 5 Dijual Rp 450.000

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Redmi 9A, Xiaomi resmi memperkenalkan gelang pintar terbarunya yaitu Mi Band 5 untuk pasar di Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan bahwa Mi Band 5 hadir untuk menjadi solusi kebugaran pengguna khususnya di masa pandemi saat ini.

"Menjaga kesehatan saat ini adalah hal yang penting. Mi Band 5 dapat menjadi solusi
untuk gaya hidup bugar yang lebih cerdas," ujar Alvin dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Kamis (13/8/2020).

Smartband ini mengusung layar AMOLED dengan lebar 1,1 inci. Ukuran layar tersebut lebih besar 20 persen dibandingkan Mi Band 4 yakni 0,95 inci.

Seperti gelang pintar kekinian, Mi Band 5 dibekali dengan sensor photoplethysmography (PPG) yang dapat mendeteksi denyut nadi secara real-time.

Mi Band 5 memiliki beberapa sensor yang dapat merekam segala kegiatan olahraga dengan 11 mode, diantaranya berlari, berenang, bersepeda, berjalan, treadmill, freestyle, sepeda indoor, lompat tali, yoga, elliptical, dan rowing machine.

Selain itu, gelang pintar ini juga bisa digunakan untuk menghitung langkah kaki (steps counter), serta memantau kualitas tidur pengguna.

Ada pula fitur PAI (Personal Activity Intelligence) yang dapat memprediksi seberapa besar dampak olahraga menggunakan Mi Band terhadap kebugaran tubuh pengguna.

Jika dihubungkan dengan ponsel Xiaomi, Mi Band 5 dapat difungsikan sebagai tombol untuk mengambil foto melalui fitur bernama "one tap to snap".

Pengisian baterainya pun kini menggunakan bidang magnet di bagian belakang bodi. Mi Band 5 memiliki ketahanan hingga kedalaman 50 meter di bawah air.

Soal harga, Xiaomi Mi Band 5 dibanderol seharga Rp 449.000 dengan enam pilihan warna strap yakni Orange, Yellow, Navy, Black, Mint Green, dan Teal.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/13/16280047/resmi-masuk-indonesia-xiaomi-mi-band-5-dijual-rp-450.000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke