Salin Artikel

Xiaomi Rilis TV Transparan, Harga Rp 100 Juta

Demi menciptakan kesan "tembus pandang", Xiaomi menggunakan layar OLED transparan berukuran 55 inci dengan ketebalan mencapai 5,7 mm.

Karena ukurannya yang tipis, televisi ini tidak dapat dipasangkan di dinding. Satu-satunya cara untuk meletakkan televisi ini adalah dengan menggunakan penyangga bawaan dari paket pembelian.

Mi TV LUX OLED Transparent Edition mendukung refresh rate 120Hz, memiliki rasio kontras 150.000: 1, serta cakupan gamut warna DCI-P3 mencapai 93 persen.

Smart tv berukuran 55 inci ini dibekali chipset MediaTek 9650 dan teknologi AI Master Smart Engine, yang diklaim mampu menampilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Tidak ketinggalan AI Master Audio dan Dolby Atmos yang juga tertanam di dalam Mi TV LUX OLED Transparent Edition.

Fitur itu disebut mampu menghasilkan keluaran suara yang lebih realistis sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (16/8/2020),

Mi TV Lux Oled Transparent Edition hadir dengan tampilan antarmuka MIUI yang didesain secara khusus untuk mendukung tampilan transparan.

Televisi ini rencananya akan dirilis di China pada 16 Agustus mendatang. Untuk memiliki televisi "tembus pandang" ini, pembeli harus merogoh kocek sebesar 49.999 Yuan, atau sekitar Rp 106 juta.

Televisi dengan layar transparan sejatinya bukanlah hal baru. Sebelum Xiaomi, LG telah menjadi vendor pertama yang telah merilis perangkat serupa.

Produsen elektronik asal Korea Selatan itu merilis LG Transparent OLED Signage 55EW5F-A dengan banderol harga yang lebih fantastis, yakni 25.520 dollar AS atau setara dengan Rp 378,8 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/17/08460087/xiaomi-rilis-tv-transparan-harga-rp-100-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.