Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link Live Streaming Upacara Detik-detik Proklamasi HUT Ke-75 RI di Istana Merdeka

Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan tetap menjaga jarak alias social distancing.

Untuk dapat menyaksikan momen penuh khidmat tersebut, masyarakat Indonesia dapat mengunjungi kanal YouTube resmi Kemenkominfo di tautan berikut ini.

Acara itu diketahui baru akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, sedangkan sesi pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih bakal berlangsung pada pukul 10.17 WIB.

Pada momen tersebut, seluruh masyarakat Indonesia dianjurkan untuk menghentikan aktivitasnya sejenak selama tiga menit.

Imbauan tersebut seperti yang tercantum dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020.

"Seluruh masyarakat Indonesia berdiri tegap saat pengumandangan lagu 'Indonesia Raya' secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah," tulis Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selain melalui kanal YouTube Kemenkominfo, upacara pengibaran bendera juga dapat disaksikan melalui video telekonferensi Zoom yang diselenggarakan oleh pihak Pandang Istana.

Masyarakat pun wajib untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada tautan berikut.

Sesi pendaftaran sudah dibuka sejak Senin (10/8/2020). Meski demikian, Sekretariat Presiden hanya membatasi kuota sebanyak 17.845 undangan upacara virtual untuk masyarakat.

Namun, bagi yang tidak bisa mendaftar, prosesi upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Merdeka juga bisa disaksikan secara live streaming di kanal YouTube Sekretariat Negara di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/17/09203317/link-live-streaming-upacara-detik-detik-proklamasi-hut-ke-75-ri-di-istana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke