Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game Strategi "Civilization 6" Sudah Bisa Diunduh di Android

Setelah penantian selama tiga tahun, game tersebut akhirnya kini sudah resmi dirilis untuk Android dan sudah bisa diunduh dari Google Play Store. Namun, dari pantauan KompasTekno, Civilization 6 tampaknya belum tersedia untuk semua pengguna platform tersebut.

Benar saja, berdasarkan situs resmi pembuat Civilization 6 versi Android, Aspyr Media, Inc., game ini ternyata hanya mendukung sejumlah smartphone Android dari beberapa vendor saja.

Di antaranya, Google Pixel 4, 4 XL, LG G7 hingga G8X serta LG V50 hingga V60, OnePlus 6 hingga OnePlus 7T Pro, Razer Phone 2, Samsung Galaxy Note 9 hingga Note 10 Plus, Samsung Galaxy S9 hingga S10 Plus, serta Sony Xperia 1 hingga Xperia XZ2 Premium.

Belum bisa dipastikan kapan smartphone Android lainnya bakal kebagian game strategi bikinan Firaxis Game ini. Bisa jadi, game tersebut bakal mendukung lebih banyak tipe ponsel Android lainnya seiring berjalannya waktu.

Bagi pemilik smartphone yang sudah didukung, Anda bisa langsung mengunjungi Google Play Store untuk mengunduh game Civilization 6 secara cuma-cuma atau dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Gratis di awal, bayar di akhir

Meski bisa diunduh secara cuma-cuma, pengguna hanya diizinkan untuk memainkan game hingga 60 giliran (turns) saja. Setelah itu, mereka diharuskan untuk membayar 20 dolar AS atau sekitar Rp 296.000 untuk bisa memainkan game tersebut secara penuh (full).

Mekanisme seperti ini mirip free trial di kebanyakan aplikasi atau game premium, di mana pengguna diberikan kesempatan untuk menjajal sebuah aplikasi atau game sebelum mereka membelinya untuk membuka beragam fitur yang dibatasi.

Selain game utama, Civilization 6 versi Android juga hadir dengan beragam konten ekstra alias downloadable content (DLC) yang muncul di versi PC dan iOS. Beberapa di antaranya seperti DLC berjudul Rise and Fall dan Gathering Storm.

Kedua expansion pack ini hadir dengan harga yang lebih mahal dibanding game utama, yakni dengan banderol masing-masing 30 dolar AS (sekitar Rp 440.000) dan 40 dolar AS (sekitar Rp 593.000).

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/18/17150097/game-strategi-civilization-6-sudah-bisa-diunduh-di-android

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke