Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laptop Konvertibel Lenovo IdeaPad Flex 5 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

KOMPAS.com - Lenovo resmi memboyong salah satu laptop seri IdeaPad teranyarnya ke Indonesia, yakni IdeaPad Flex 5. 

IdeaPad Flex 5 merupakan laptop konvertibel (2-in-1) dengan layar yang bisa ditekuk hingga 360 derajat, hingga memunggungi papan ketik (keyboard).

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto mengatakan bahwa laptop ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, terutama generasi Z dan milenial, akan perangkat yang memiliki fungsi fleksibel.

“Adanya perubahan sistem belajar mengajar dan bekerja pada kondisi saat ini telah meningkatkan kebutuhan masyarakat akan perangkat yang digunakan setiap hari,"ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (19/8/2020).

"Kami melihat bahwa mereka membutuhkan perangkat yang fleksibel namun tetap memberikan performa yang kuat untuk produktivitas serta fitur-fitur yang mendukung kebutuhan hiburan," imbuh Budi.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Flex 5

Dari segi display, Lenovo IdeaPad Flex 5 memiliki layar IPS ber-bezel tipis dengan diagonal 14 inci (resolusi Full HD) dan tingkat kecerahan 250 nits.

Ada empat mode yang ditawarkan laptop berbobot 1,65 kg ini, terdiri dari mode "Laptop", "Tent", "Stand", hingga "Tablet".

Mode Laptop memungkinkan pengguna memakai perangkat dengan posisi layar bak laptop konvensional.

Lalu, mode Tent memungkinkan layar laptop ditekuk lebih dari 180 derajat hinga laptop bisa didirikan berbentuk mirip seperti tenda. Biasanya, mode ini dipakai untuk melihat dokumen bersama-sama.

Mode Stand sendiri bisa dipakai pengguna ketika mereka ingin menonton film, sementara mode Tablet, atau mode 360 derajat, bisa digunakan untuk menggambar atau mencoret-coret layar menggunakan aksesori Lenovo Digital Pen.

Di balik bodinya, IdeaPad Flex 5 dibekali dengan konfigurasi prosesor (CPU) AMD Ryzen 5 4500U, RAM hingga 16 GB, serta SSD hingga 1 TB.

Ada pula varian IdeaPad Flex 5i yang dibekali dengan CPU Intel Core i3/i5/i7 generasi ke-10, berikut konfigurasi RAM dan SSD dengan kapasitas yang sama.

Meski beda CPU, kedua model ini diklaim bisa memberikan performa yang mumpuni untuk proses multitasking, membuat konten, hingga bermain game.

Untuk segi ketahanan baterai, IdeaPad Flex 5 diklaim kuat dipakai untuk menonton video beresolusi Full HD (1080p) selama 10 jam.

Ketika habis, teknologi Rapid Charge yang tersemat di dalam laptop diklaim bisa mengisi daya perangkat hingga 80 persen hanya dalam waktu satu jam saja.

Fitur pendukung lainnya mencakup Privacy Shutter yang bisa melindungi privasi pengguna dengan cara menutup kamera webcam, serta modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang bisa dipakai untuk sistem otentikasi biometrik.

Di Indonesia, Ideapad Flex 5 hadir dalam varian warna Platinum Grey, Graphite Grey, dan Light Teal dan dijual dengan harga mulai dari Rp 10 juta. Sedangkan IdeaPad Flex 5i dengan prosesor Intel dibanderol dengan harga mulai dari Rp 9,7 juta.

Kedua model Lenovo IdeaPad Flex 5 ini sudah bisa didapatkan di toko resmi Lenovo, baik secara offline maupun online, dan pengguna bisa mendapatkan aksesori Lenovo Digital Pen langsung dalam setiap pembelian.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/20/08030067/laptop-konvertibel-lenovo-ideapad-flex-5-resmi-di-indonesia-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke