Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prototipe Ponsel Nokia Muncul di Lokasi Syuting "James Bond"

Meski belum diumumkan, wujud ponsel itu terlihat saat pengambilan gambar film James Bond: No Time To Die. 

Kabar keberadaan Nokia 7.3 5G tersebut pertama kali terungkap dari sebuah video kunjungan Pangeran Charles ke sebuah lokasi syuting film James Bond terbaru itu.

Dalam video yang berdurasi sekitar 21 menit, terlihat sebuah ponsel asing yang tergeletak di sebuah meja panjang.

Menurut keterangan seorang pembocor produk Nokia di Twitter, Nokia Anew (@nokia_anew), ponsel tersebut konon merupakan purwarupa dari Nokia 7.3 5G.

Selain Nokia 7.3, film yang dibintangi Daniel Craig tersebut konon juga akan menampilkan deretan ponsel Nokia lain, seperti Nokia 8.3 5G dan Nokia 5.3.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (21/8/2020), Nokia 7.3  5G disebut akan mengusung chipset terbaru Snapdragon 690 5G. Sejumlah bocoran mengatakan ponsel ini akan memiliki layar dengan refresh rate 90 Hz.

Meski demikian, pihak HMD Global sendiri belum mengonfirmasi apakah Nokia 7.3 5G akan diluncurkan pada tahun ini atau tidak. Beberapa rumor menyebut bahwa ponsel ini bakal dipamerkan pada awal September mendatang lewat acara IFA 2020.

Jika rumor tersebut benar, maka Nokia 7.3 diharapkan bakal diperkenalkan secara berdekatan dengan waktu peluncuran Android 11.

Namun, kemungkinan besar ponsel anyar tersebut belum akan membawa sistem operasi Android 11, melainkan masih Android 10.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/21/18070047/prototipe-ponsel-nokia-muncul-di-lokasi-syuting-james-bond

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke