Salin Artikel

7 Tips Membuat Film dengan Vivo X50 Pro

Salah satunya adalah Gimbal Stabilization yang berfungsi menstabilkan rekaman gambar dari kamera utama sehingga minim goyangan di resolusi 4K 60 fps atau 1080p 60 fps.

Sutradara Mouly Surya selaku perwakilan X Club Vivo mengatakan bahwa smartphone seperti Vivo X50 Pro bisa digunakan untuk membuat film.

Syarat utama sebelum mulai membuat film, menurut Mouly, adalah memiliki konsep atau cerita yang kuat, serta mengetahui apa saja yang ingin direkam.

"Selain itu, tentu saja harus mengenali dan memaksimalkan fitur dan pengaturan video yang akan digunakan pada kamera di vivo X50 Pro dengan baik," ujar Mouly dalam keterangan tertulis Vivo yang diterima KompasTekno, Rabu (26/8/2020).

Nah, mengenai hal tersebut, berikut ini sejumlah tips mengoptimalkan fitur-fitur yang ada di Vivo X50 Pro untuk membuat film

1. Eksplorasi kemampuan kamera Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro memiliki empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 megapiksel (f/1.6) dengan gimbal, kamera portrait 13 MP,  kamera telefoto 8 MP dengan 5x optical zoom dan 60x Hyper Zoom, serta kamera super wide-angle dan super macro 8 MP.

Tiap kamera ini memiliki karakter tampilan gambarnya sendiri yang cocok untuk situasi berbeda. Pengguna bisa memilih mana yang dikehendaki untuk scene tertentu.

2. Aktifkan fitur gimbal radar

Vivo X50 Pro dilengkapi dengan Gimbal Radar untuk memaksimalkan kinerja peredaman goyangan saat merekam video. Sebaiknya aktifkan sebelum mulai merekam agar mendapat gambar sestabil mungkin.

3. Manfaatkan fitur-fitur Cinematic Master

Vivo X50 Pro turut hadir dengan beragam fitur yang dapat mendukung kegiatan videografi menjadi lebih mudah. Pengguna bisa memanfaatkan kombinasi antara fitur Motion AF Tracking dan Smart Zoom untuk mengunci fokus ke objek bergerak.

Pengguna juga dapat memainkan warna background dan menggunakan mode bokeh pada Art Portrait yang bisa menampilkan visual latar belakang video yang artistik.

4. Aktifkan 3D sound tracking

Untuk menghasilkan rekaman suara yang jernih, Vivo X50 Pro dibekali dengan tiga mikrofon yang menonjol sehingga memberikan kesan tiga dimensi.

Terdapat tiga mode perekaman suara yang dapat digunakan oleh pengguna Vivo X50 Pro. Selama merekam video, pengguna dapat memilih apakah ingin merekam suara dari sisi depan, belakang, ataupun stereo.

5. Suara tetap jelas dengan Audio Zoom

Vivo X50 Pro dilengkapi dengan kemampuan Audio Zoom untuk membantu menghasilkan video yang terlihat jelas dan terdengar jernih.

Ketika pengguna sedang melakukan zoom untuk merekam video, smartphone ini dapat meningkatkan volume audio yang direkam sehigga dialog bisa tetap terdengar jelas.

Saat memperbesar (zoom) dari 1x hingga 10x, volume audio dapat meningkat hingga 12dB.

6. Jaga kestabilan gambar di kejauhan dengan gimbal

Teknologi Gimbal Stabilization di Vivo X50 Pro bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan zoom digital hingga 10x dengan stabil. Gunakan untuk merekam obyek-obyek di kejauhan.

7. Poles film lewat editing

Selesai merekam, saatnya melakukan proses penyuntingan. Untuk mempermudah keperluan ini, Vivo X50 Pro menyediakan fitur aneka template video kreatif.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur one-tap editing untuk menciptakan video highlights berdurasi 15 detik secara instan.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/26/11020117/7-tips-membuat-film-dengan-vivo-x50-pro

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.