Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga iPhone Ini Kabarnya Akan Turun Harga Setelah iPhone 12 Hadir

KOMPAS.com - Apple  tengah bersiap meluncurkan lini iPhone 12 pada bulan Oktober mendatang. Setelah lini iPhone 12 dirilis nanti, Apple kabarnya akan menurunkan beberapa harga iPhone model terdahulu, yakni iPhone SE, iPhone XR, dan iPhone 11.

Kabar ini dibagikan oleh akun Twitter Apple Lab (@aaple_lab) yang sering membocorkan informasi seputar gadget Apple.

Dalam kicauannya, disebutkan bahwa iPhone SE akan turun harga menjadi 349 dollar AS (sekitar Rp 5,1 juta) dan iPhone XR turun menjadi 499 dollar AS (sekitar Rp 7,3 juta).

Apple Lab juga mengungkap bahwa iPhone 12 akan dipatok seharga 699 dollar AS (sekitar Rp 10,2 juta), sementara iPhone 12 Pro akan dibanderol 999 dolar AS (sekitar Rp 14,6 juta).

Sebelumnya, akun Twitter @iAppleTimes sempat menyebut model iPhone XR dan iPhone 11 Pro akan disetop produksinya setelah peluncuran iPhone 12.

Sebagai catatan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Rabu (26/8/2020), kalaupun benar, harga-harga di atas kemungkinan berlaku untuk wilayah Amerika Serikat.

Pembocor gadget kenamaan Jon Prosser juga kerap membagikan bocoran baru terkait tanggal peluncuran iPhone 12. Melalui sebuah unggahan di media sosial Twitter, Prosser mengumbar bahwa Apple bakal meluncurkan seri iPhone 12 pada tanggal 12 Oktober mendatang.

"Ini jadwal peluncuran produk Apple yang sudah diperbarui!," tulis Jon dalam kicauannya.

Tak hanya itu, Prosser juga menyebut bahwa Apple akan merilis produk Apple Watch dan iPad generasi terbaru pada 7 September mendatang, meluncur lebih dahulu dari iPhone 12.

iPhone sendiri 12 dirumorkan memiliki empat model, terdiri dari iPhone 12 dengan ukuran layar 5,4 inci dan 6,1 inci, iPhone 12 Pro berukuran layar 6,1 inci, serta iPhone Pro Max berukuran layar 6,7 inci.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/26/12110077/tiga-iphone-ini-kabarnya-akan-turun-harga-setelah-iphone-12-hadir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke