Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelanggan KartuHalo Dapat Gratis Spotify Premium Selama 3 Bulan

Lebih tepatnya, tawaran ini berlaku untuk baik pelanggan baru maupun pengguna lama pascabayar KartuHalo Telkomsel yang baru menjajal Spotify.

Tawaran ini tidak berlaku bagi pengguna prabayar Telkomsel. Pengguna KartuHalo bisa mencoba program eksklusif ini melalui tagihan KartuHalo.

"Lebih dari 30 juta pelanggan Telkomsel menikmati berbagai layanan musik digital. Langkah kolaborasi dengan Spotify merupakan hal yang tepat bagi kami," kata Crispin Tristam, Head of Digital Lifestyle Telkomsel, dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Rabu (26/8/2020).

Gautam Talwar, Managing Director Spotify Asia Tenggara juga menyebutkan Indonesia merupakan pasar yang mendapat perhatian khusus dari Spotify.

"Kami dapat membantu jutaan masyarakat Indonesia di seluruh nusantara yang tidak menggunakan kartu kredit untuk bisa mencoba berlangganan Spotify Premium selama tiga bulan," jelas Gautam Talwar, Managing Director Spotify Asia Tenggara.

Baru-baru ini, Spotify meluncurkan hub Musik Indonesia, di mana penikmat musik bisa memutar lagu karya musisi lokal favorit mereka dari berbagai genre. Tidak hanya fokus di pustaka musik, Spotify juga berkolaborasi dengan podcaster Indonesia.

"Kami juga membuka ruang lebih besar bagi para kreator konten, tepatnya para storyteller, melalui podcast," imbuh Talwar.

Sebagaimana pengguna Spotify Premium lain, pengguna Telkomsel yang mendapat uji coba gratis ini bisa menikmati lagu bebas iklan dan mengunduh lagu atau podcast untuk didengarkan secara offline tanpa kuota.

Setelah masa uji coba tiga bulan berakhir, pelanggan Telkomsel bisa lanjut berlangganan Spotify Premium dengan harga reguler, yakni Rp 53.439 per bulan melalui tagihan KartuHalo.

Kolaborasi Spotify dan Telkomsel sejatinya sudah dilakukan sejak tahun 2019 dalam paket MusicMAX. Paket tersebut memberikan akses bebas untuk pelanggan pascabayar Telkomsel dalam menggunakan Spotify dan beberapa pelanggan prabayar, sehingga pengguna tidak menggunakan kuota data selama mendengarkan Spotify.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/26/14130007/pelanggan-kartuhalo-dapat-gratis-spotify-premium-selama-3-bulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke