Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telkom Tutup E-commerce Blanja.com

Menurut informasi yang tertulis di halaman Blanja.com, alasan penutupan e-commerce tersebut karena ada perubahan strategi bisnis.

Pihak Blanja.com juga mengatakan, kegiatan pembelian, penjualan, pembayaran, serta pengiriman yang masih dalam proses akan tetap diselesaikan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini antara Blanja dan Teman Blanja," tulis pengumuman di halaman Blanja.com.

Melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (2/9/2020), pihak Telkom mengatakan, terhitung 1 Oktober 2020 Telkom hanya akan fokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM (Business to Business/B2B).

Telkom tengah fokus mengembangkan dan menangkap peluang bisnis e-commerce di pasar enterprise. Salah satunya melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM yang memanfaatkan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM.

"TelkomGroup menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia," ungkap Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid.

Blanja.com juga meminta pengguna untuk menarik saldo di Dompet Blanja sebelum 30 September 2020. Pengguna bisa mentransfer dana minimal Rp 10.000 di Dompet Blanja ke rekening bank apa saja.

Untuk penarikan saldo Dompet Blanja mulai 1 Oktober 2020, bisa mengirimkan e-mail ke support@blanja.com menggunakan e-mail yang terdaftar di Blanja dan melampirkan file KTP serta buku rekening.

Selanjutnya, isi informasi rekening bank apabila belum pernah mengelolanya di halaman "Pengaturan Keamanan". Lalu, konfirmasi sisa saldo dan klik "Selanjutnya", kemudian konfirmasi rekening bank dan jumlahnya.

Setelah semua terkonfirmasi, pengguna bisa menunggu proses transfer dana yang diperkirakan memakan waktu tiga sampai tujuh hari kerja. Informasi selengkapnya tentang cara penarikan Dana Dompet Blanja bisa dilihat di laman berikut.

Sebagai informasi, Blanja.com diluncurkan tahun 2014. E-commerce ini merupakan hasil patungan antara Telkom Group dan eBay, perusahaan e-commerce raksasa asal Amerika Serikat.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/02/09240657/telkom-tutup-e-commerce-blanjacom

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke