Salin Artikel

Begini Cara Membuat Avatar di Facebook, Sudah Bisa di Indonesia

Jika dilihat sekilas, fitur Facebook Avatar ini bisa dibilang mirip dengan Bitmoji yang sudah lebih dulu hadir di aplikasi Snapchat. Fitur Avatar di Facebook sebenarnya sudah diuji coba sejak pertengahan 2019.

Namun, saat itu baru tersedia di sejumlah negara. Kini, fitur tersebut tampaknya sudah dirilis ke wilayah yang lebih luas lagi, termasuk di Indonesia.

Facebook Avatar merupakan representasi digital pengguna Facebook, dengan berbagi ekspresi untuk mengungkapkan perasaannya. Lantas, bagaimana cara membuat avatar di Facebook?

Berikut adalah cara membuat avatar di Facebook, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TomsGuide, Rabu (2/9/2020):

1. Buka aplikasi Facebook dengan cara log in melalui perangkat Android atau iOS.

2. Setelah dibuka, pilih opsi Menu di aplikasi Facebook dengan mengeklik simbol tiga garis bertumpuk di sisi kanan atas.

3. Klik opsi "See More" untuk membuka menu "Avatars".

4. Setelah memilih menu "Avatars", Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk membuat penyesuaian avatar yang diinginkan, seperti warna kulit, bentuk wajah, rambut, dan mata.

5. Model rambut (Hairstyle) yang dipilih termasuk untuk warna dan ukurannya (panjang atau pendek).

6. Kemudian, Anda dapat langsung menyesuaikan penampilan dengan menambahkan aksesori, seperti kacamata, topi, hiasan rambut, atau make up di bagian Headwear.

7. Anda bisa mengatur bentuk alis dan ukuran bola mata dengan varian berbagai warna di opsi Colour.

8. Setelah pengeditan selesai, Anda bisa menyimpan avatar tersebut dengan mengeklik tombol "Next".

9. Jika Anda ingin mengubah avatar yang telah dibuat, Anda bisa mengedit dengan mengeklik ikon pensil yang berada di bagian kanan atas.

Avatar pun bisa digunakan sebagai pemanis ketika pengguna ingin mengunggah status, memberikan komentar pada unggahan teman, atau dibagikan di Facebook Story.

Selain itu, pengguna juga dapat membuat profil dirinya menjadi identitas kartun dan stiker animasi, yang bisa dibagikan melalui fitur obrolan Facebook Messenger.

Akses untuk membuat avatar juga bisa dilakukan dengan cara mengeklik avatar teman yang dijadikan stiker, yang diunggah di kolom komentar.

Selamat mencoba!

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/02/10460037/begini-cara-membuat-avatar-di-facebook-sudah-bisa-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.