Salin Artikel

Realme 7 dan Realme 7 Pro Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kedua ponsel kelas menengah tersebut diperkenalkan Realme di pasar India, melalui acara peluncuran yang digelar secara live streaming, Kamis (3/9/2020).

Lantas seperti apa wujud, spesifikasi, dan harga Realme 7 dan Realme 7 Pro yang baru dirilis ini?

Realme 7

Serupa dengan pendahulunya, Realme 7 mengusung layar diagonal 6,5 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus, dengan refresh rate 90 Hz dan sampling rate 120 Hz.

Pada bagian kiri atas layar, terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP.

Di bagian punggung, terpatri empat kamera yang disusun secara vertikal. Adapun keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk dapur pacu, Realme 7 dibekali dengan System-on-Chip (SoC) Helio G95 dan memiliki dua konfigurasi RAM serta penyimpanan, masing-masing 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB.

Pada sektor daya, ponsel ini memiliki kapasitas baterai berkapasitas 5.000 mAh, lebih besar dibanding versi "Pro". Realme 7 dibekali dengan teknologi fast charging 30 Watt, yang menjanjikan pengisian ulang baterai penuh dalam 65 menit.

Adapun fitur lainnya mencakup sensor pemindai sidik jari di layar, NFC, slot dual SIM, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11ac, port USB Type-C, dan GPS.

Realme 7 Pro

Berbeda dengan Realme 7 versi "reguler", Realme 7 Pro justru memiliki ukuran layar yang sedikit lebih kecil, yakni 6,4 inci dan memiliki resolusi Full HD Plus. Sensor pemindai sidik jari tertanam di dalam layar berjenis Super AMOLED.

Selain itu, Realme telah menurunkan refresh rate pada ponsel ini menjadi 60 Hz. Padahal sebelumnya, Realme 6 Pro memiliki refresh rate yang mencapai 90Hz.

Sementara pada bagian depan, ponsel ini hanya memiliki satu kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.5). Ini berbeda dengan pendahulunya, Realme 6 Pro, yang dilengkapi dengan dua kamera selfie 16 MP dan 8 MP.

Kemudian pada bagian belakang, Realme 7 Pro mengusung konfigurasi kamera yang serupa dengan Realme 7 reguler, yakni kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3), kamera macro 2 MP (f/2.4), satu lagi kamera depth sensor (f/2.4).

Meski tetap mengusung empat kamera belakang, namun Realme 7 Pro tidak memiliki kamera telephoto 12 MP seperti pada Realme 6 Pro, alih-alih menggantinya dengan kamera depth sensor 2 MP. 

Dari segi hardware, Realme 7 Pro memiliki spesifikasi yang lebih unggul dibanding dengan versi reguler. Mengandalkan SoC Snapdragon 720G, ponsel ini dipadukan dengan RAM dan storage dalam dua pilihan, yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/128 GB.

Baterai Realme 7 Pro berkapasitas 4.500 mAh, sedikit di bawah Realme 7. Meski demikian, ponsel versi Pro ini telah mendukung fast charging SuperDart 65 Watt yang diklaim dapat mengisi daya ponsel dari nol hingga penuh dalam 34 menit.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (3/9/2020), Realme 7 Pro telah menjalankan sistem operasi Android 10 dan dilapisi dengan tampilan antarmuka Realme UI.

Harga dan Ketersediaan

Realme 7 tersedia dalam dua varian warna, yakni Mist White dan Mist Blue. Sementara itu, varian warna Realme 7 Pro terdiri dari Mirror Blue dan Mirror Silver.

Di India, Realme 7 dijual dengan harga Rp 3 juta (6 GB/64 GB) dan Rp 3,4 juta (8 GB/128 GB). Sedangkan Realme 7 Pro dibanderol harga Rp 4 juta (6 GB/128 GB) dan Rp 4,4 juta (8 GB/128 GB).

Penjualan perdana Realme 7 dan Realme 7 Pro di India dibuka pada 10 September mendatang. Belum diketahui apakah Realme akan membawa dua ponsel kelas menengah terbarunya ini ke pasar Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/03/18100047/realme-7-dan-realme-7-pro-resmi-meluncur-ini-harganya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.