Salin Artikel

Avatar Facebook Bisa Dikirim ke WhatsApp, Begini Caranya

KOMPAS.com - Mengepresikan diri menggunakan emoticon, GIf, dan stiker sudah menjadi hal yang umum di media sosial. Namun baru-baru ini, Facebook meluncurkan fitur Avatar yang ternyata juga bisa dibagikan melalui aplikasi Whtasapp. 

Bagaimana cara membagikan avatar yang dibuat di Facebook ini ke aplikasi percakapan WhatsApp? Simak caranya berikut ini.

Sebelum mengirim avatar Facebook ke WhatsApp, Anda tentunya perlu terlebih dahulu membuat avatar tersebut, dengan mengikuti langkah-langkah yang telah KompasTekno sampaikan melalui tautan berikut ini.

Baru avatar Facebook itu bisa dikirim ke WhatsApp, dengan langkah sebagai berikut:

Pertama, Buka aplikasi Facebook di ponsel, kemudian buka koleksi avatar di Facebook lewat menu (tiga garis bertumpuk) di bagian pojok kanan bawah untuk iPhone, atau di pojok kanan atas untuk Android, kemudian pilih opsi Avatar.

Kedua, ketuk menu stiker di sudut kanan atas dan muat semua stiker default berdasarkan avatar yang telah Anda buat.

Ketiga, ketuk stiker avatar yang ingin Anda kirim di WhatsApp, setelah itu, pilih menu Share, dan ketuk opsi share to WhatsApp.

Terakhir, pilih kolom obrolan di WhatsApp di mana Anda ingin membagikan avatar, bisa dalam percakapan personal atau dalam grup. Nantinya, WhatsApp akan membagikan avatar dengan default sebagai gambar.

Anda dapat menggunakan avatar berkali-kali. Namun repotnya Anda harus membuka menu Avatar di aplikasi Facebook setiap ingin mengirimkannya ke WhatsApp.

Agar lebih simple, Anda juga bisa menyimpan gambar avatar tersebut di galeri ponsel. Sehingga tiap ingin mengirim avatar, tinggal membuka galeri foto di ponsel dan melampirkan foto.

Anda juga memiliki opsi untuk mengirimkan avatar Facebook ke Messenger atau Snapchat, dengan cara yang sama.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/03/19440067/avatar-facebook-bisa-dikirim-ke-whatsapp-begini-caranya

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.