Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PUBG Mobile Versi 1.0 Dirilis, Tampilan dan Peta Erangel Dirombak

Ini merupakan pembaruan pertama dari game tersebut yang tidak diawali dengan angka "0", seperti versi 0.19.0 yang digelontorkan sebelumnya. Artinya, secara teknis, game tersebut kini bisa dibilang sudah "matang".

Dalam pembaruan kali ini, Tencent menghadirkan sejumlah update besar-besaran di game tersebut.

Pembaruan versi 1.0 ini menghadirkan tema bertajuk "New Era". Seperti namanya, Tencent bakal merombak beberapa elemen di dalam game untuk memberikan kesan era baru PUBG Mobile.

Salah satu yang dirombak adalah tampilan peta (map) Erangel yang kini diperbarui.

Selain kualitas visual seperti air, langit, dataran, dan rumput yang dipoles jadi lebih cantik, pemain juga bisa merasakan perubahan dan penambahan elemen atau objek pada sejumlah point of interest (PoI) baru di Erangel.

Beberapa di antaranya yang diperbarui mencakup Mylta Power, Quarry, hingga Prison.

Selain Erangel, map teranyar Livik juga kini bakal dipoles dengan tampilan visual yang lebih memukau.

Ada pula senjata terbaru berjenis shotgun di peta Livik, yakni M1014, yang bisa digunakan pemain untuk berperang.

Selain itu, emain juga bakal merasakan sejumlah elemen baru pada desain dan struktur bangunan di sejumlah tempat.

Di beberapa rumah, misalnya, Tencent akan menghadirkan ruangan bawah tanah (basement) yang bisa ditutup dengan sebuah pintu kayu yang bisa digunakan untuk bersembunyi.

Terlebih, mereka juga bisa menemukan beragam objek anyar untuk berlindung dari serangan musuh. Di antaranya seperti parit, barikade, hingga tank yang terbengkalai.

Royale Pass Season 15

Bersamaan dengan hadirnya PUBG Mobile versi 1.0, fitur premium Royale Pass musim (season) ke-14 yang semula bertema "Spark The Flame", akan diganti dengan musim terbaru yang bertema "Beyond A.C.E".

Di musim terbaru ini, pemain bakal menemukan elemen map anyar bernama Energy Towers yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan beragam kebutuhan bertempur.

Energy Towers akan bisa ditemukan secara random saat pemain mengakses mode classic di Erangel, bukan mode ranked.

Pembaruan lainnya mencakup mode Payload yang diperbarui, tingkat kemulusan gameplay keseluruhan yang ditingkatkan, pemolesan tampilan menu dan lobby, serta penambahan opsi frame rate 90 fps di sejumlah perangkat yang mendukung,

Ada pula event Halloween Infection, berikut Cheer Park Hallooween yang hadir dalam sebuah mode permainan. Mode ini bakal hadir pada 23 Oktober mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari halaman resmi PUBGMobile, Selasa (8/9/2020).

Pembaruan PUBG Mobile versi 1.0 sendiri memiliki ukuran file sekitar 1,5 GB untuk ponsel Android, bergantung jenis perangkatnya. Sedangkan untuk versi iOS, ukurannya lebih kecil yakni 1,0 GB.

Pemain bisa merasakan sensasi tampilan baru yang dipoles di versi PUBG Mobile teranyar dengan memperbarui atau mengunduh game tersebut di tautan berikut (Android) atau berikut (iOS).

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/08/18322217/pubg-mobile-versi-10-dirilis-tampilan-dan-peta-erangel-dirombak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke