Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Bikin Acara 15 September, Luncurkan iPhone 12?

Acara tersebut akan disiarkan dari Apple Park secara online pada pukul 10.00 waktu Amerika Serikat, atau sekitar pukul 00.00 (16 September) WIB. Penyelenggaraan acara secara virtual dipilih karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Apple Event 2020 bisa disaksikan di situs resmi Apple, aplikasi Apple TV, dan kemungkinan YouTube. Belum ada petunjuk mengenai perangkat-perangkat apa saja yang bakal diumumkan atau diluncurkan Apple di acara tersebut.

Ada kemungkinan Apple akan memperkenalkan lini iPhone 12 di acara ini. Namun menurut laporan Bloomberg, kemungkinan Apple hanya akan mengumumkan produk yang terkait iPad dan Apple Watch, dan belum akan mengumumkan iPhone 12.

Hal itu diketahui dari undangan yang diberikan khusus kepada media dengan judul "Time Flies". Itu artinya, kemungkinan besar Apple akan memperkenalkan Apple Watch Series 6.

Salah satu fitur baru yang rumornya bakal dibawa Apple Watch Series 6 adalah pendeteksi tingkat oksigen dalam darah (SpO2). Kemampuan pemantau kesehatan di arloji pintar itu juga disebut akan ditingkatkan, seperti elektrokardiogram (EKG).

Fitur ini sudah ada di Apple Watch 4 dan 5 dengan tingkat detak jantung yang terbatas di angka 100-120 per detik. Di pembaruan EKG nantinya, entah menggunakan software atau hardware, batasan itu kabarnya akan dihapus.

Untuk desainnya tidak akan banyak berubah dari generasi sebelumnya. Kemungkinan Apple juga akan mengumumkan iPad Air terbaru yang rumornya adalah iPad Air 4.

iPad Air ini akan mengusung desain edge-to-edge display dan memiliki fitur Touch ID di tombol power. Selain itu, iPad Air terbaru kabarnya akan memiliki konektor USB type C, bukan Lightning, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5 Mac, Rabu (9/9/2020).

iPad Air 4 akan menjadi opsi tengah antara iPad dan iPad Pro, dengan perkiraan harga 329 dollar AS (sekitar Rp 4,8 juta - kurs rupiah saat berita ini ditulis).

Untuk iPhone 12 sendiri, kabarnya Apple baru akan mengumumkannya pada Oktober nanti.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/09/09530017/apple-bikin-acara-15-september-luncurkan-iphone-12

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke