Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xbox Series X Meluncur 10 November, Harga Rp 7 Jutaan

KOMPAS.com - Setelah berbagai bocoran di internet, Microsoft akhirnya mengumumkan harga dan tanggal peluncuran konsol game teranyarnya, Xbox Series X. Konsol ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Sony PlayStation 5.

Berdasarkan unggahan akun Twitter Xbox (@Xbox), konsol game tersebut bakal dibanderol dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta.

Sehari sebelumnya, Microsoft mengumumkan Xbox Series S, versi murah Xbox Series X, yang dibanderol dengan harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Kedua konsol game besutan Microsoft ini dipastikan akan meluncur pada 10 November mendatang.

Meski demikian, calon pembeli bisa memesan (pre-order) kedua konsol tersebut sekitar dua minggu dari sekarang, tepatnya mulai 22 September.

Di antaranya seperti Gears Tactics, Tetris Effect: Connected, Assasin's Creed Valhalla, Watch Dogs: Legion, Dirt 5, Yakuza: Like a Dragon, dan beberapa game lainnya.

Kedua konsol game yang bentuknya menyerupai CPU komputer itu juga dibekali dengan sederet teknologi baru, yang berjalan di atas Xbox Velocity Architecture.

Beberapa fiturnya mencakup Quick Resume, HDMI 2.1, output frame rate hingga 120 fps, DirectX Raytracing, Variable Rate Shading, Smart Delivery, Spatial Sound, Dolby Atmos, berikut Dolby Vision, dirangkum KompasTekno dari situs Xbox, Rabu (9/9/2020).

Xbox All Access

Selain konsol, Microsoft juga mengumumkan paket bundling Xbox All Access, di mana pengguna bisa memiliki Xbox Series S atau Series X dengan hanya membayar 24,99 dollar AS (sekitar Rp 370.000) atau 34,99 dolar AS (Rp 510.000) per bulan selama 24 bulan.

Selain konsol, pembeli paket ini juga bakal mendapatkan benefit layanan Xbox Game Pass Ultimate, di mana mereka bisa memainkan ratusan game yang bisa langsung dimainkan di konsol dan komputer (PC) Windows melalui cloud.

Perlu dicatat, paket Xbox All Access ini bakal tersedia saat peluncuran Xbox Series S dan Series X, dan hanya tersedia di 12 negara saja.

Di antaranya mencakup Australia, Kanada, Denmark, Finlandia, Perancis, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Korea Selatan, Swedia, Inggris, hingga Amerika Serikat.

Negara-negara lain menurut Microsoft bakal disambangi All Access pada 2021 mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/09/21500277/xbox-series-x-meluncur-10-november-harga-rp-7-jutaan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.