Salin Artikel

Ini Dia Apple Face Mask, Masker Hasil Karya Perancang iPhone

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, membuat perusahaan teknologi, Apple terus melakukan inovasi untuk menekan angka penyebaran virus.

Seperti baru-baru ini, Apple diketahui tengah menggarap dua jenis masker bernama Apple Face Mask dan Apple Clear Mask, yang diperuntukkan bagi karyawannya, baik di kantor maupun di gerai Apple Store.

Perusahaan asal Cupertino itu mengklaim bahwa kedua masker tersebut dirancang sepenuhnya oleh desainer produk iPhone dan iPad.

Meski demikian, saat ini Apple masih berfokus dengan pengembangan masker Apple Face Mask.

Apple Face Mask

Apple Face Mask sendiri merupakan masker berbahan kain yang memiliki tiga lapisan untuk menyaring partikel udara yang masuk dan keluar. Layaknya masker kain pada umumnya, Apple Face Mask dapat dicuci dan digunakan kembali sebanyak lima kali.

Sebelum diproduksi massal, Apple mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penelitian dan pengujian ekstensif guna memastikan bahan lapisan masker dapat menyaring partikel udara dengan baik dan benar.

Dari desainnya, Apple Face Mask terlihat memiliki ukuran yang mengikuti struktur wajah dengan lipatan yang lebih panjang untuk bagian hidung dan dagu.

Sementara untuk pengaitnya, masker ini dibekali oleh tali berbahan elastis, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran telinga penggunanya.

Konon, Apple Face Mask akan disebar ke seluruh karyawan Apple dalam dua pekan mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Bloomberg, Jumat (11/9/2020).

Selain karyawan, masker ini juga akan dibagikan secara langsung bagi pelanggan yang berkunjung ke gerai Apple Store.

Apple Clear Mask

Apple Clear Mask kabarnya telah disetujui oleh Badan Pangan dan Obat AS (FDA).

Berbeda dari Face Mask, Apple Clear Mask menggunakan bahan transparan yang dirancang agar pengguna dapat mengenali wajah satu sama lain.

Nantinya, masker ini juga diperuntukkan kepada mahasiswa di Gallaudet University AS, khususnya bagi yang mengalami gangguan berbicara dan masalah pendengaran.

Kendati begitu, perusahaan belum mengonfirmasi kapan Apple Clear Mask mulai dibagikan secara massal.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/11/08093457/ini-dia-apple-face-mask-masker-hasil-karya-perancang-iphone

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.