Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game Pac-Man Bakal Bisa Dimainkan seperti Pokemon Go

Sejak pertama dirilis, popularitas Pac-Man langsung melejit. Tidak hanya menjadi sebuah game, Pac-Man juga diadaptasi menjadi film, musik, hingga acara televisi.

Pencinta game ini kini boleh bersuka cita. Sebab, pengembang sekaligus penerbit Pac-Man, Bandai Namco, tengah menggarap sebuah seri terbaru.

Adalah Pac-Man Geo, seri Pac-Man terbaru yang akan mendapat sentuhan teknologi Augmented Reality.

Dengan teknologi ini, Pac-Man akan bisa dimainkan di dunia nyata, mirip dengan game Pokemon Go.

Menurut Bandai Namco, Pac-Man Geo juga akan mengandalkan Google Maps untuk mendapat informasi seputar peta dan jalan. Nantinya, pemain juga akan bisa menggunakan peta tersebut sebagai arena bermain.

"Pemain akan bisa membuat arena permainan secara real-time. Dengan layanan ini, pemain dapat memainkan Pac-man di peta dunia nyata," ungkap pihak Bandai Namco.

Ini bukan pertama kalinya Pac-Man bisa dimainkan di layanan peta Google Maps. Pada 2017 lalu, Google sempat mengubah layanan Maps menjadi game Ms Pac-Man.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai game Pac-Man Geo ini. Belum dapat dipastikan juga tanggal pasti peluncuran game ini.

Namun, Pac-Man Geo dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur mendatang dan tersedia untuk Android serta iOS sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (14/9/2020).

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/14/14150057/game-pac-man-bakal-bisa-dimainkan-seperti-pokemon-go

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke