Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Situs Resmi Samsung Bocorkan Foto dan Spesifikasi Galaxy S20 FE

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal merilis ponsel seri galaxy S20 versi murah, diberi nama Galaxy S20 Fan Edition (FE). Keberadaan ponsel itu pun seolah dikonfirmasi oleh pihak Samsung, lewat bocoran foto di situs resminya.

Situs web resmi Samsung Filipina sempat memajang foto Samsung Galaxy S20 FE pada pekan lalu, kemudian menghapusnya. Namun dalam foto yang sempat beredar itu, nampak detail desain dan spesifikasi Galaxy S20 FE.

Foto tersebut menampilkan tiga sisi dari Galaxy S20 FE, yakni tampak samping, depan dan belakang, dengan warna merah muda metalik (Cloud Lavender) dan biru tua metalik (Cloud Navy).

Tampak logo "Samsung" di bagian sisi belakang ponsel seperti halnya tulisan Samsung yang terbiasa disematkan pada ponsel produk lainnya.

Bocoran gambar memperlihatkan layar tersebut mengusung desain Infinity-O, mirip seperti ponsel Galaxy S20 lainnya. Terdapat sebuah punch-hole yang memuat kamera selfie, yang bocorannya  beresolusi 32 megapiksel.

Pada bagian belakang, terlihat adanya tiga kamera yang disusun secara vertikal dalam sebuah wadah berbentuk persegi panjang berikut modul LED flash.

Konon ketiga kamera ini terdiri atas kamera utama 12 MP (f/1.8), kamera ultra wide 12 MP dengan bidang padnang 123 derajat, dan kamera telefoto 8 MP dengan 3x optical zoom (f/2.0). Perekaman videonya mungkin akan mendukung resolusi hingga 4K.

Situs web Samsung Filipuna juga menampilkan informasi bahwa ponsel tersebut akan memiliki memori internal sebesar 128GB, serta dukungan dual SIM.

Untuk hardware sendiri, bocoran yang beredar menyatakan Galaxy S20 FE memiliki chip Exynos 990 atau Snapdragon 865, dengan RAM 6 GB, berikut baterai 4.500 mAh serta dukungan fast charging 15 watt.

Namun, dirangkum Kompastekno dari Androidauthority, Senin (14/9/2020), situs resmi tersebut tidak memunculkan berapa harga untuk sebuah Galaxy S20 FE.

Samsung sendiri bakal menggelar acara peluncuran pada 23 September, diduga kuat itu adalah peluncuran Galaxy S20 FE.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/15/09150037/situs-resmi-samsung-bocorkan-foto-dan-spesifikasi-galaxy-s20-fe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke