Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Apple Watch Versi "Murah" yang Akan Segera Meluncur?

Konon Apple akan memamerkan deretan perangkat anyar, mulai dari Apple Watch Series 6, iPod Air 4 dan satu buah aksesoris terbaru, yakni Air Tags.

Selain ketiga produk di atas, beberapa rumor menyebut bahwa Apple masih akan membawa produk baru lain yang kini masih dirahasiakan statusnya, salah satunya adalah lini arloji pintar bernama Apple Watch SE.

Seperti juga iPhone SE, Apple Watch SE diduga merupakan versi "murah" dari Apple Watch reguler. Rumor keberadaan perangkat ini diperkuat  oleh pernyataan pembocor gadget kenamaan Jon Prosser.

Jon dikenal sering membagikan kabar terbaru seputar gadget. Tak jarang prediksinya terbukti akurat. Melalui akun Twitter pribadinya, Jon mengunggah spesifikasi Apple Watch versi murah tersebut.

Meski demikian, perangkat arloji pintar itu terdaftar dalam nama Apple Watch dan Apple Watch, sehingga Jon sekalipun masih belum dapat menentukan nama perangkat tersebut dengan pasti. Nama "Apple Watch SE" baru sebatas dugaan.

Berbeda dengan Apple Watch kebanyakan yang mengusung bodi berbahan stainless steel hingga keramik, arloji pintar versi murah itu akan memiliki desain berbahan plastik. Apple tampaknya sengaja mengganti jenis material tersebut demi memangkas biaya produksi.

Lebih lanjut, perusahaan yang berpusat di Cupertino, AS, itu diduga juga akan menghilangkan sejumlah fitur di Apple Watch SE, misalnnya fitur always-on display dan fitur electrocardiogram (ECG) bakal absen di perangkat ini.

Padahal, fitur ECG sendiri dinilai sangat berguna karena mampu memantau denyut nadi pengguna. Sementara dari segi dapur pacu, Apple Watch SE akan dibekali dengan chip M9.

Dilihat dari perangkat lunaknya, Apple Watch SE disinyalir akan turut mendukung fitur "kids mode" sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Apple Insider, Selasa (15/9/2020).

Alhasil, muncul pula dugaan bahwa Apple Watch SE bisa jadi merupakan perangkat wearable yang ditujukan untuk segmen untuk anak-anak.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/15/19190047/inikah-apple-watch-versi-murah-yang-akan-segera-meluncur-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke