Salin Artikel

Apple Perkenalkan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE, Harganya?

Apple Watch Series 6 datang membawa fitur unggulan salah satunya adalah fitur pendeteksi tingkat oksigen dalam darah.

Dengan memanfaatkan teknologi sinar inframerah, arloji pintar ini dapat mengukur kadar oksigen pengguna dalam waktu 15 detik.

Apple Watch Series 6 dibekali prosesor S6. Prosesor ini diadaptasi dari chip A13 Bionic yang telah disesuaikan untuk Apple Watch.

Chip ini diklaim mampu meningkatkan masa hidup baterai hingga 18 jam dan mempercepat waktu pengisian daya, yang hanya memerlukan waktu 1,5 jam.

Sama seperti pendahulunya, arloji pintar ini juga memiliki fitur always-on display. Bedanya, fitur always-on display di Apple Watch 6 diklaim 2,5 kali lebih terang dari pendahulunya.

Apple Watch Series 6 akan menjalankan sistem operasi WatchOS 7 yang hadir dengan sejumlah fitur baru.

Beberapa di antaranya meliputi fitur cuci tangan dengan durasi timer yang sesuai dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Pengguna dapat menyeleksi pesan dan panggilan telepon yang diterima melalui Apple Watch anak.

Lebih lanjut, pengguna juga dapat mengatur fitur peringatan lokasi dan mengaktifkan mode do not disturb selama jam sekolah berlangsung.

Dalam paket pembelian, Apple hanya akan menyertakan kabel charger di dalam boks Apple Watch Series 6. Apple menyebut hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mengurangi limbah elektronik.

Apple Watch Series 6 tersedia dalam beberapa pilihan material, yakni aluminium, stainless steel, hingga black titanium.

Apple Watch Series 6 40mm dijual mulai dari 399 dollar AS 40 atau setara dengan Rp 5,9 juta.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (16/9/2020), Apple telah membuka sesi pemesanan untuk Apple Watch Series 6 mulai hari ini dan akan tersedia pada Jumat mendatang.

Apple Watch SE

Tak hanya Apple Watch Series 6, Apple juga turut memperkenalkan arloji pintar versi terjangkau, Apple Watch SE. Sesuai dengan namanya, arloji pintar ini dibanderol dengan harga lebih murah.

Apple Watch SE memiliki tampilan yang mirip dengan Apple Watch Series 6. Namun, dengan spesifikasi yang serupa dengan Apple Watch 5.

Meski harganya lebih murah, fitur yang dibawa Apple Watch SE juga tak kalah dari Apple Watch Series 6.

Ada sejumlah fitur baru yang hadir seperti akselerometer, giroskop, altimeter, pelacak tidur, pendeteksi jatuh, dan deteksi cuci tangan.

Serupa dengan Apple Watch Series 6, Apple Watch SE menjalankan sistem operasi watchOS 7. Adapun fitur-fitur yang hadir pada Apple SE meliputi pelacakan waktu tidur, pendeteksi waktu cuci tangan, dan pendeteksi jatuh.

Apple turut menghilangkan beberapa fitur seperti fitur always-on display, fitur electrocardiogram (ECG), dan fitur pendeteksi oksigen di dalam darah.

Apple Watch SE dibanderol sebesar 279 dollar AS (Rp 4,1 juta) dan varian seluler pada 329 dollar AS (Rp 4,8 juta). Sesi pre-order Apple Watch SE baru dilaksanakan pada 18 September mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/16/11000057/apple-perkenalkan-apple-watch-series-6-dan-apple-watch-se-harganya-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.