Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iOS 14 Versi Final Meluncur 16 September, Ini Daftar Perangkat yang Kebagian

Apabila mulai digulirkan tepat pukul 00.00 PST (Pasific Time), kemungkinan pengguna iPhone di Indonesia bakal kebagian sekitar pukul 14.00 WIB. Namun tidak menutup kemungkinan juga pengguna baru akan mendapatkannya setelah jam tersebut.

Tidak hanya iOS 14, Apple juga akan menggulirkan iPadOS 14, watchOS 14, dan tvOS 14 di hari yang sama. Untuk saat ini, iOS 14 dan iPad OS baru tersedia dalam versi Golden Master untuk para pengembang.

Seperti yang telah dipresentasikan saat WWDC lalu, iOS 14 memiliki sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah Home Screen dan Widget di iPhone untuk pertama kalinya.

Widget di iPhone nanti bisa disesuikan dalam tiga ukuran lewat menu baru widget gallery. Ada pula fitur App Library yang menampilkan semua aplikasi yang telah diinstal di satu tempat.

Aplikasi-aplikasi ini akan dikelompokan sesuai kategorinya, seperti media sosial, produktivitas, kreativitas, dan sebagainya.

Notifikasi panggilan telepon atau Face Time juga akan muncul dalam pop-up kecil. Begitu pula pop-up pemanggil Siri, juga akan diperkecil.

Siri di iOS 14 disebut akan lebih "cerdas" dibanding di IOS versi sebelumnya. Kemudian ada App Clips yang akan memudahkan penggguna melakukan transaksi pembayaran.

Dirangkum KompasTekno dari Mac Rumors, Rabu (16/9/2020), pengguna iOS 14 juga akan bisa menyematkan pesan yang dianggap penting di aplikasi Messages.

Selain itu, pengguna juga bisa membubuhkan mention (@) di grup chat serta beberapa koleksi Memoji baru.

Apabila sudah tersedia, pengguna iPhone bisa melakukan pembaruan dengan membuka menu Setting-General-Software Update. Pastikan dulu bahwa baterai dalam kondisi penuh dan koneksi internet stabil.

Jangan lupa untuk mencadankan seluruh file di iCloud atau iTunes di desktop. Adapun daftar perangkat yang bakal kebagian iOS 14 adalah:

- iPhone 11
- iPhone 11 Pro
- iPhone 11
- Pro Max
- iPhone XS
- iPhone XS Max
- iPhone XR
- iPhone X
- iPhone 8
- iPhone 8 Plus
- iPhone 7
- iPhone 7 Plus
- iPhone 6s
- iPhone 6s Plus
- iPhone SE (1st generation)
- iPhone SE (2nd generation)
- iPod touch (7th generation)

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/16/14000067/ios-14-versi-final-meluncur-16-september-ini-daftar-perangkat-yang-kebagian

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke