Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Klaim 500 Juta iPad Telah Terjual

CEO Apple Tim Cook turut mengumumkan angka penjualan iPad, untuk pertama kalinya sejak 2018, saat Apple berhenti merinci jumlah penjualan iPhone, iPad, dan Mac dalam laporan keuangan per kuartal.

Dia mengklaim bahwa iPad telah laku terjual sebanyak 500 juta unit dalam waktu satu dekade terakhir, terhitung semenjak komputer tablet itu diperkenalkan ke publik pada 2010 lalu.

"IPad selalu duduk di ranking pertama untuk kepuasan konsumen selama 10 tahun berturut-turut setiap tahun," kata Cook. "Pengguna melakukan lebih banyak hal dengan iPad, jadi kami terus mendorong iPad," lanjutnya, dihimpun KompasTekno dari Cnet, Kamis (17/9/2020).

Apple sendiri kini memiliki empat lini iPad, yakni iPad Mini yang memiliki ukuran terkecil, iPad yang harganya paling terjangkau, iPad Air yang berada di papan tengah, serta iPad Pro di urutan teratas yang terdiri dari dua model berukuran 11 inci dan 12,9 inci. 

Selain dari segi hardware yang jadi makin bervariasi, software iPad pun berkembang. Sistem operasinya menjadi iPadOS .Kini juga sudah banyak aplikasi yang dioptimalkan untuk iPad, tampillannya menyesuaikan dengan ukuran layar tablet yang lebih besar.

iPad Air 4 yang diperkenalkan dalam kesempatan itu adalah tablet dengan chip A14 Bionic termutakhir dari Apple. Kuat diduga, chip dengan fabrikasi 5nm pertama di industri tersebut juga akan mengotaki iPhone 12 nanti.

Selain iPad, Apple turut meluncurkan duo arloji pintar Watch Series 6 dan Watch SE, berikut layanan olahraga virtual Fitness Plus.

 

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/17/16200067/apple-klaim-500-juta-ipad-telah-terjual-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke