Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20 FE

Bocoran terkait Galaxy S20 FE belakangan kembali mencuat di internet, kali ini berupa informasi spesifikasi lengkap dari perangkat tersebut.

Galaxy S20 FE kabarnya akan memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 8 MP dengan zoom optis 3x.

Serupa dengan Galaxy S20 versi reguler, ponsel murah ini konon juga dilengkapi dengan kemampuan Space Zoom, yang dapat memperbesar objek gambar hingga 30x.

Pada sektor hardware, Galaxy S20 FE konon bakal dipacu dengan System-on-chip (SoC) Snapdragon 865 dengan modem 5G. SoC tersebut kemudian dipadankan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Ada dugaan bahwa, seperti juga ponsel dari seri Galaxy S20 lainnya, versi internasional dari Galaxy S20 FE bakal ditenagai oleh chip Exynos 990, alih-alih Snapdragon 865.

Untuk software, kemungkinan ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI. Galaxy S20 FE juga akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat 15 Watt.

Dihimpun KompasTekno dari Tom's Guide, Jumat (18/9/2020), Galaxy S20 FE dikabarkan telah mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu

Beberapa waktu lalu sempat beredar pula bocoran tampilan dari Galaxy S20 FE. Berdasarkan  gambar tersebut, kabarnya ponsel ini akan tersedia dalam enam varian warna berbeda, yakni cloud navy, cloud white, cloud pink, cloud red, cloud blue, dan cloud gold.

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah gambar dan spesifikasi di atas akurat atau tidak. Masih banyak kemungkinan spesifikasi ini dapat berubah.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/18/17050057/bocoran-spesifikasi-lengkap-samsung-galaxy-s20-fe-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke