Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Satu Akun WhatsApp Bakal Nyambung ke 4 Perangkat Tanpa Internet?

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan, WhatsApp dikabarkan bakal memungkinkan satu akun dapat terhubung ke beberapa perangkat sekaligus.

Berdasarkan penelusuran WABetaInfo, ada serangkaian kode di aplikasi WhatsApp Beta versi 2.20.196.8 yang mengindikasikan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan fitur baru bernama "Linked Devices".

Jumlah perangkat yang bakal bisa terhubung sekaligus disebut mencapai empat perangkat, baik dari smartphone, tablet, atau PC (desktop/laptop).

Dalam tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, terlihat adanya opsi "Linked devices" untuk menghubungkan satu akun ke perangkat lain secara bersamaan.

Di bawahnya juga terdapat opsi bernama "Multi-device Beta", fitur yang menghubungkan satu aplikasi WhatsApp ke perangkat lain tanpa memerlukan sambungan internet.

Belum diketahui bagaimna cara WhatsApp mensinkronkan pesan antar-perangkat tanpa koneksi internet ini.

Pengguna WhatsApp selama ini memang bisa menggunakan smartphone dan WhatsApp Web secara bersamaan.

Namun, untuk menggunakan WhatsApp Web, PC harus dihubungkan dengan ponsel yang tersambung ke internet terlebih dahulu.

Dengan demikian, pemakaian WhatsApp di beberapa perangkat berbeda seperti desktop, laptop, dan ponsel lain bakal lebih mudah, karena tak perlu terhubung dengan internet tiap kali berganti perangkat.

Dirangkum KompasTekno dari 9To5Google, Selasa (22/9/2020), fitur ini masih dalam tahap pengembangan di WhatsApp versi Android maupun iOS. Belum diketahui kapan WhatsApp meluncurkan fitur ini secara resmi kepada publik.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/22/14040097/satu-akun-whatsapp-bakal-nyambung-ke-4-perangkat-tanpa-internet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke