Salin Artikel

Satu Akun WhatsApp Bakal Nyambung ke 4 Perangkat Tanpa Internet?

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan, WhatsApp dikabarkan bakal memungkinkan satu akun dapat terhubung ke beberapa perangkat sekaligus.

Berdasarkan penelusuran WABetaInfo, ada serangkaian kode di aplikasi WhatsApp Beta versi 2.20.196.8 yang mengindikasikan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan fitur baru bernama "Linked Devices".

Jumlah perangkat yang bakal bisa terhubung sekaligus disebut mencapai empat perangkat, baik dari smartphone, tablet, atau PC (desktop/laptop).

Dalam tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, terlihat adanya opsi "Linked devices" untuk menghubungkan satu akun ke perangkat lain secara bersamaan.

Di bawahnya juga terdapat opsi bernama "Multi-device Beta", fitur yang menghubungkan satu aplikasi WhatsApp ke perangkat lain tanpa memerlukan sambungan internet.

Belum diketahui bagaimna cara WhatsApp mensinkronkan pesan antar-perangkat tanpa koneksi internet ini.

Pengguna WhatsApp selama ini memang bisa menggunakan smartphone dan WhatsApp Web secara bersamaan.

Namun, untuk menggunakan WhatsApp Web, PC harus dihubungkan dengan ponsel yang tersambung ke internet terlebih dahulu.

Dengan demikian, pemakaian WhatsApp di beberapa perangkat berbeda seperti desktop, laptop, dan ponsel lain bakal lebih mudah, karena tak perlu terhubung dengan internet tiap kali berganti perangkat.

Dirangkum KompasTekno dari 9To5Google, Selasa (22/9/2020), fitur ini masih dalam tahap pengembangan di WhatsApp versi Android maupun iOS. Belum diketahui kapan WhatsApp meluncurkan fitur ini secara resmi kepada publik.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/22/14040097/satu-akun-whatsapp-bakal-nyambung-ke-4-perangkat-tanpa-internet

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.