Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kucing Putih dalam Meme "Longcat" Mati pada Usia 18 Tahun

Kala itu, meme longcat banyak tersebar sejumlah platform media sosial dan forum diskusi. Karena memiliki tubuh yang cukup panjang yakni 65 cm, kucing yang akrab dipanggil Nobiko ini kerap digunakan sebagai bahan untuk membuat meme lucu.

Namun belakangan, Nobiko dilaporkan telah tiada. Kucing putih ini mati pada usia yang terbilang cukup tua untuk seekor kucing, yakni 18 tahun.

Mengetahui hal tersebut, ia dengan cepat membawa Nobiko ke rumah sakit hewan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Nobiko kemudian dinyatakan mengalami masalah gangguan pernapasan. Kucing putih itu pun mati setelah kritis. Kepergian Nobiko diwarnai dengan ucapan selamat jalan dari banyak warganet.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang turut menyertakan meme longcat. Hingga berita ini diturunkan, kicauan sang pemilik kucing di twitter ini telah mendapatkan 6.700 likes dan 3.300 retweet.

Meme longcat pertama kali viral setelah dibagikan melalui situs Futaba Channel atau yang juga dikenal sebagai 2chan.

Sebagai informasi, Futaba Channel merupakan situs asal Jepang yang sempat populer di awal tahun 2000-an. Situs ini umumnya membahas topik seputar junk food, olahraga, dan otaku.

Sejatinya, kucing betina itu memiliki nama asli Shiroi. Nama tersebut diberikan oleh pemilik karena bulunya yang seputih salju. Nobiko diadopsi oleh Miko pada 2002 silam.

Kendati demikian, penggemar akrab memanggilnya dengan sebutan Nobiiru atau Nobiko, yang artinya elastis sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNet, Rabu (23/9/2020).

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/23/09430067/kucing-putih-dalam-meme-longcat-mati-pada-usia-18-tahun

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.