Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nokia Luncurkan Speaker Bluetooth dan Earphone Wireless Anti-air

KOMPAS.com - Selain smartphone, HMD Global juga meluncurkan dua aksesori audio terbarunya dalam acara peluncuran virtual yang digelar Selasa, (23/9/2020) malam. Kedua aksesori tersebut adalah Nokia Power Earbuds Lite dan Nokia Portable Wireless Speaker.

Nokia Portable Wireless Speaker merupakan aksesori speaker portable pertama dari HMD Global setelah menangani merek "Nokia".

Speaker ini dibekali dengan baterai 800 mAh yang diklaim bisa memutar musik selama 4 jam dalam sekali pengisian. Ketika habis, daya speaker mungil berbobot 160 gram ini bsa diisi melalui port micro-USB 2.0.

Nokia Portable Wireless Speaker juga dibekali dengan lubang mikrofon, sehingga pengguna bisa menerima panggilan ketika smartphone mereka terhubung dengan speaker.

Untuk segi konektivitas, speaker ini mengandalkan Bluetooth 5.0 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pairing dengan satu speaker tambahan (total 2) untuk menghasilkan output suara stereo.

Nokia Portable Wireless Speaker tersedia dalam warna hitam dan dibanderol dengan harga 35 euro atau sekitar Rp 600.000. Speaker yang bisa digantung ini bakal tersedia secara global pada November mendatang.

Nokia Power Earbuds Lite

Seperti namanya, Nokia Power Earbuds Lite merupakan versi murah dari Nokia Power Earbuds versi reguler yang dirilis awal tahun ini. Dari segi baterai, Nokia Power Earbuds Lite diklaim mampu memutar musik selama 5 jam dalam sekali pengisian.

Perangkat ini juga dibekali dengan cangkang pengisian (charging case) dengan baterai berkapasitas 600 mAh yang disebut mampu menambah waktu playback musik hingga 30 jam.  playback time ekstra hingga 30 jam.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (23/9/2020), earbuds wireless yang dibekali konektivitas Bluetooth 5.0 ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi IPX7 sehingga tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Nokia Power Earbuds Lite hadir dalam tiga varian warna, yakni Charcoal, Fjord, dan Snow, dan bakal dipasarkan secara global sekitar Oktober mendatang dengan harga 60 euro atau sekitar Rp 1 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/23/13170027/nokia-luncurkan-speaker-bluetooth-dan-earphone-wireless-anti-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke