Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak yang Baru di Update Project Next Mobile Legends, Ini Daftarnya

Adapula deretan hero yang sudah di-revamp alias dirombak, serta pengumuman kehadiran hero terbaru. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini pembaruan yang terbaru yang hadir pada Mobile Legends: Bang-bang berdasarkan hasil penelusuran KompasTekno, Rabu (23/9/2020).

1. Logo dan musik baru

Sesaat setelah memasuki game, pemain akan menjumpai sebuah logo baru. Logo tersebut bertuliskan teks "Mobile Legends Bang Bang" dan dihiasi dengan warna font warna emas metalik.

Selanjutnya pemain akan mendapati layar tunggu (loading screen) yang kini didominasi oleh gambar tiga hero ikonik, yaitu Zilong, Eudora dan Miya. Terlihat ketiganya telah mengusung desain karakter baru yang lebih fresh.

Perubahan lain juga terdapat pada background music yang diusung. Setelah masuk ke dalam lobby, pemain akan mendapati alunan musik yang terasa lebih menegangkan.

2. Desain antarmuka

Tampilan lobby telah mengalami perubahan visual. Lobby game kini terlihat lebih gelap dari biasanya. Selain itu, Moonton juga menambahkan beberapa ilustrasi background baru pada hero tertentu.

Gambar background tersebut dibagi kepada hero berdasarkan wilayahnya masing-masing. Adapun beberapa jenis background yang hadir saat ini di antaranya terdiri dari moniyan empire, eastern village, northern vale, dan abyss.

Selain keempat wilayah tersebut, Moonton juga berencana untuk menambahkan ilustrasi background lain secara bertahap.

3. Sistem Laning Terfokus

Salah satu perubahan krusial yang terjadi di dalam game adalah hadirnya fungsi khusus di setiap lane (jalur). Dalam tujuh wave pertama, siege minion di setiap lane akan membawa efek tambahan yang berbeda-beda.

Pada turtle lane, siege minion akan memberikan efek 50 persen EXP tambahan ketika dikalahkan. Sementara pada non-turtle lane, pemain akan menjumpai siege minion yang membawa efek 50 persen gold tambahan.

Setelah wave ketujuh selesai, maka siege minion tak lagi akan membawa efek khusus. Selain itu, monster kecil bernama Lithowanderer yang biasanya berada di kedua sisi map, kini hanya akan muncul di satu sisi saja.

4. Tower diperkuat

Dalam tiga menit pertama, turret paling luar akan dilindungi dengan perisai (shield). Ketika pemain mencoba menyerang turret yang masih dilapisi dengan shield, maka pemain akan mendapatkan gold tambahan.

Adapun gold yang didapatkan adalah sebesar 0,8 gold per 10 damage yang dihasilkan kepada tower. Meski demikian, pemain akan mengalami pengurangan damage sebesar 50 persen.

Efek tersebut akan tetap berlaku hingga shield hilang, sehingga ada baiknya pemain dapat memanfaatkan tiga menit pertama untuk melakukan farming.

5. Kontrol skill baru

Fitur skill smart targeting dan basic attack smart targeting dapat dikatakan sebagai fitur auto aim. Dengan mengaktifkan fitur ini, skill ataupun basic attack yang diluncurkan akan diarahkan secara otomatis ke musuh.

Kemudian ada pula fitur camera shift. Fitur ini dinilai sangat membantu karena dapat memperluas tampilan kamera, khususnya pada hero yang dilengkapi dengan jangkauan skill yang cukup jauh.

Ketika pemain menggunakan hero seperti Selena dan Pharsa, maka pemain dapat melihat area jangkauan skill dengan lebih luas. Penggunaan skill pun juga akan bertambah akurat.

6. Perubahan pada artwork item

Kini desain item-item tersebut terlihat yang lebih kecil dan jauh berbeda dari artwork original yang telah dipertahankan Moonton dalam beberapa tahun terakhir.

Selain mengubah desain item, Moonton juga mengubah peran item jungle. Setelah pembaruan diterapkan, item jungle hanya dapat dibeli oleh pemain yang menggunakan spell Retribution.

Walhasil, pemain yang memilih spell lain tidak dapat memanfaatkan benefit tambahan dari item jungle. Proses farming pun akan lebih sulit dan memakan waktu yang lebih lama.

7. Hero lawas diperbarui

Kini, ketujuh hero tersebut telah mendapatkan penyesuaian skill dan tampilan yang signifikan. Pada Layla misalnya, skill pertama hero marksman tersebut telah mendapatkan efek baru, berupa pertambahan movement speed dan jangkauan skill yang lebih luas.

Kemudian dari segi desain, Layla kini tampil lebih menarik dengan rambut twintail baru dan jenis malefic gun anyar. Sejauh ini, grafik karakter Layla juga sudah terlihat lebih mulus layaknya karakter-karakter baru yang belakangan telah dirilis oleh Moonton.

8. Kedatangan hero baru, Brody

Meski demikian, kehadiran Brody memicu perdebatan di antara pemain. Jika mengacu pada urutan hero yang dirilis pada advanced server, maka seharusnya Brody baru akan dirilis setelah hero assassin Benedetta.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/23/14100057/banyak-yang-baru-di-update-project-next-mobile-legends-ini-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke