Salin Artikel

Xiaomi India Jual Ponsel Keliling Pakai Mobil Boks

KOMPAS.com - Masa pandemi yang terus berlanjut, nampaknya membuat produsen ponsel harus memutar akal untuk tetap mempertahankan roda bisnis tetap berputar, termasuk Xiaomi.

Vendor ponsel China tersebut menciptakan inovasi terbaru dengan meluncurkan program bernama "Mi Store on Wheels" di India.

Program ini bertujuan untuk menjangkau pangsa pasar Xiaomi di wilayah pedesaan di India dengan cara menawarkan sejumlah produk, dengan menggunakan kendaraan truk boks yang sudah dimodifikasi sedmeikian rupa.

"Kami antusias untuk meluncurkan "Mi Store on wheels" yakni sebuah konsep inovatif yang dapat menghubungkan Xiaomi ke wilayah pedesaan di India melalui gerai keliling," ujar Manu Kumar Jain, Managing Director Xiaomi India.

Beberapa ponsel yang dijajakan Xiaomi lewat gerai kelilingnya itu antara lain adalah seri Redmi 9, Redmi 9 Prime, Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9 Pro Max, dan Redmi 9A.

Selain smartphone, gerai keliling ini turut menawarkan sejumlah produk Xiaomi lainnya seperti Smart TV, kamera CCTV, earphone, Mi Sunglasses, powerbank, dan charger.

Mobil boks tersebut juga akan "nongkrong" di tempat-tempat keramaian seperti pasar, agar orang-orang dapat melihat atau menjajal produk-produk Xiaomi secara langsung dan diharapkan dapat membelinya.

Dihimpun KompasTekno dari India.com, Rabu (23/9/2020), Xiaomi mengklaim bahwa program Mi Store on Wheels bisa direalisasikan hanya dalam kurun waktu 40 hari, termasuk membuat konsep hingga mobil keliling jadi.

Cara baru berjualan ponsel yang ditempuh lewat program seperti ini juga merupakan wujud kepedulian Xiaomi terhadap konsumennya di India.

Dengan diperkenalkannya Mi Store on Wheels, penduduk di wilayah pedesaan India tidak perlu pergi jauh ke kota untuk membeli produk-produk Xiaomi.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/23/19340097/xiaomi-india-jual-ponsel-keliling-pakai-mobil-boks

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.