Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Ponsel yang Dipakai Mark Zuckerberg Sekarang, Bukan iPhone

KOMPAS.com - Merek ponsel pintar (smartphone) yang digunakan oleh para petinggi di industri teknologi bisa dibilang menarik untuk menjadi perbincangan.

Kini, pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengaku bahwa dalam kehidupan sehari-harinya, ia telah menggunakan ponsel Samsung selama bertahun-tahun.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah video bertajuk "Talking Tech and Holograms with Mark Zuckerberg!" yang diunggah oleh Youtuber pengulas gadget kenamaan, Marques Brownlee, atau yang lebih dikenal dengan kanal MKBHD, belum lama ini.

Di sekitar pengujung video berdurasi kurang dari 20 menit tersebut, Marques bertanya kepada Zuckerberg apa ponsel yang ada di kantongnya saat ini.

"Apa ponsel yang ada di kantongmu sekarang?" tanya Marques.

"Saya telah menggunakan ponsel Samsung selama bertahun-tahun dan saya adalah penggemar berat pabrikan itu. Menurut saya, mereka membuat banyak smartphone bagus," jawab Zuckerberg.

Sayangnya, Zuck tidak menyebut secara spesifik ponsel Samsung model apa yang ada di dalam kantongnya.

Namun, model perangkat yang dimaksud bisa jadi adalah smartphone tercanggih dan terbaru yang dibuat Samsung saat ini, seperti Galaxy Note 20 Ultra atau Galaxy Z Fold 2, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidHeadlines, Kamis (24/9/2020).

Bukan kali ini saja Zuckerberg ketahuan pakai ponsel Android buatan Samsung. Saat Zuckerberg berkunjung ke Indonesia, Zuckerberg sempat memposting foto matahari terbit dari candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah pada Oktober 2014.

Lewat kolom komentar di akun Facebook pribadinya, Zuckerberg mengaku ponsel yang dipakai memotret sunrise di candi Borobudur adalah Samsung Galaxy S5.

Pengakuan Zuckerberg yang lebih memilih kubu Samsung sendiri terbilang wajar. Sebab, Samsung terbilang rajin menggandeng Facebook dalam berbagai proyek kerja sama.

Salah satunya adalah melalui pemasangan aplikasi dan layanan Facebook secara sistem (preloaded) di sejumlah smartphone Samsung.

Selain itu, headset virtual reality (VR) bikinan perusahaan asal Korea Selatan tersebut, yakni Gear VR, juga dirancang dengan teknologi Oculus yang dimiliki oleh Facebook.

Terlepas dari proyek kerja sama antara Samsung dan Facebook, Zuckerberg juga ternyata lebih menyukai ponsel dengan sistem operasi (OS) Android ketimbang iOS.

Sebab, menurut dia, layanan Facebook kini diakses oleh "miliaran" pengguna ponsel Android. Sehingga penting bagi Zuckerberg, serta rekan kerjanya di Facebook, untuk memakai beragam ponsel Android dari berbagai merek, alih-alih Apple iPhone yang "gitu-gitu aja".

Nah, penasaran terkait pengakuan Zuckerberg di atas? Simak video bincang-bincang antara bos Facebook tersebut dengan MKBHD secara lengkap, di jendela pemutar video berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/24/07080097/ini-ponsel-yang-dipakai-mark-zuckerberg-sekarang-bukan-iphone

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke