Salin Artikel

Membuka Kemasan dan Menjajal Vivo V20 Versi Indonesia

Kita mulai dari sisi layar AMOLED 6,4 inci yang tampak dihiasi poni atau notch mungil sebagai rumah kamera selfie 44 MP. Seperti smartphone lain dikelasnya, bingkai layarnya tidak begitu tebal.

Begitu diaktifkan, pengguna akan disuguhi antarmuka FunTouch 10.5 berbasis Android 10.
Layarnya sendiri beresolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080). Ponsel ini memiliki dimensi bodi 161,3 mm x 74,2 mm x 7,38 mm, lumayan ramping sehingga terasa nyaman saat digenggam.

Apalagi, lapisan punggungnya yang sleek terasa mulus namun tidak terlalu licin. Ketika telapak tangan berkeringat, maka akan t noda yang tampak samar-samar akan sedikit membekas di bagian punggung.

Di bagian belakang terdapat modul kamera yang ditemani logo "Vivo" di sisi bawah. Modul kamera terbingkai persegi dengan LED flash di sisi bawahnya. Sementara tiga lensa kamera tersusun membentuk segitiga.

Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 64MP, kamera multimode 8MP, dan kamera mono 2MP. Adapun kamera multimode bisa difungsikan sebagai super wide-angle, super macro, dan depth camera.

Baterai ponsel ini berkapasitas 4.000 mAh. Untuk mendukung pengisian daya, di dalam kotak kemasan terdapat FlashCharge 2.0 dengan arus 33 watt serta konektor USB tipe-C di sisi bawah ponsel.

Vivo masih menyematkan  jack audio 3,5mm di V20. Letaknya berdampingan dengan port USB C dan speaker. Di sisi kanan terdapat tombol daya dan volume untuk mengatur audio.

Sisi atasnya polos alias tidak tampak tombol fisik apapun. Kemudian di sisi kiri ada laci untuk dua kartu SIM dan sebuah slot untuk microSD. Sedikit menyinggung soal dapur pacu, Vivo V20 diotaki chipset Snapdragon 720G.

Kelengkapan aksesori di dalam kemasan

Isi kotak kemasan Vivo V20 cukup lengkap. Selain unit ponsel, pengguna juga dibekali charger yang sudah mendukung FlashCharge 2.0, berikut kabel pengisi daya.

Kemudian, ada headset dengan colokan jack audio 3,5mm, SIM card ejector tool, dan softcase. Selain itu ada pula buku panduan, buku garansi, dan stiker IMEI.

Di Indonesia, Vivo V20 dijual dengan harga Rp 4,9 juta.

Selain Midnight Jazz ada juga varian warna Sunset Melody yang memantulkan warna cerah dan bisa berubah-ubah sesuai sudut pandang. Selengkapnya, wujud Vivo V20 dari dekat bisa dilihat di galeri foto berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/29/17290097/membuka-kemasan-dan-menjajal-vivo-v20-versi-indonesia

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.