Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Photos Kini Bisa Beri Tahu Pengguna Cara Edit Foto yang Bagus

Pembaruan tersebut membuat pengguna Android semakin mudah mengedit foto lewat Google Photo. Pasalnya, Google menambahkan beberapa fitur baru.

Fitur baru di menu edit memanfaatkan algoritma machine learning. Dengan algoritma tersebut, pengguna akan disodori smart suggestion atau saran pintar bagaimana sebaiknya mengedit fotonya.

Saran yang diberikan bermacam-macam. Mulai dari Enhance atau menjernihkan foto, Color Pop, mencerahkan foto (Brightness), kontras, dan efek portrait.

Google akan menambahkan beberapa saran baru dalam beberapa bulan ke depan untuk semua perangkat Pixel.

Selain smart suggestion, Google Photo juga akan memiliki layout baru untuk mempermudah kontrol, termasuk kontrol kecerahan, kontras, saturasi, dan lain-lain.

Pembaruan ini paling cepat bisa didapatkan mulai hari ini, Kamis (1/10/2020) dan akan digulirkan secara bertahap untuk pengguna Pixel. Pengguna Google Photos cukup memperbarui aplikasi melalui Play Store.

Selain itu, Google juga akan menggulirkan fitur Portrait Light untuk pengguna Pixel 4a 5G dan Pixel 5.

Fitur tersebut juga menggunakan algoritma machine learning yang sama dengan fitur peningkat kecerahan pada wajah untuk foto mode portrait atau foto denagn efek bokeh. Tidak cuma foto protrait saja, Portrait Light juga bisa digunakan untuk foto mode biasa.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (1/10/2020), fitur-fitur ini baru akan digulirkan ke Pixel 4a 5G dan Pixel 5, Google berencana untuk menghadirkan fitur-fitur ini ke semua perangkat Pixel segera.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/01/15270077/google-photos-kini-bisa-beri-tahu-pengguna-cara-edit-foto-yang-bagus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke