Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengguna Line Kini Bisa Bikin Avatar Animasi, Begini Caranya

Menurut Line, fitur ini dibuat sebagai bagian dari misi "closing the distance" untuk mendekatkan serta meningkatkan kreativitas penggunanya.

"Salah satunya melalui fitur Avatar yang diharapkan bisa semakin memperkaya penggunaan aplikasi Line dalam kehidupan sehari-hari," ungkap pihak Line.

Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat avatar menggunakan foto diri. Pengguna juga bisa mengubah bagian wajah dan pakaian sesuai dengan selera.

Selain wajah, latar belakang avatar tersebut juga bisa diganti dengan berbagai pilihan yang tersedia atau mengunggah latar belakang yang dikehendaki.

Pengguna juga bisa membuat avatar grup bersama teman-temannya di LINE atau memasukkan avatar mereka ke dalam foto milik pengguna.

Fitur terbaru dari Line ini sudah tersedia untuk semua pengguna Line iOS dan Android versi 10.16.0 ke atas.

Ada pula fitur “Animate Avatar” untuk membuat Avatar bergerak sesuai dengan ekspresi pengguna dengan gerakan yang atraktif.

Fitur ini akan menggabungkan beberapa foto pengguna dan membuatnya seolah bergerak.

Pengguna Line juga bisa menjadikan avatar mereka sebagai foto profil dan dikirimkan dalam percakapan.

Cara membuat avatar di Line

Untuk membuat avatar pengguna cukup mengikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, pengguna bisa membuka halaman profil dan memilih “Avatar” yang terletak di bawah foto kemudian memilih “Create”.

Setelah itu, ketuk pilihan “Avatar”. Tempatkan “Avatar” di lokasi di dalam foto yang diinginkan lalu ambil gambar.

Line menyarankan, apabila ingin membuat Avatar semirip mungkin, posisikan wajah Anda ke dalam lingkaran saat kamera aktif, kemudian tekan tombol "ambil gambar".

Kedua, nantinya Line akan menampilkan beberapa avatar sebagai pilihan. Pilih salah satu dan tekan “Tambah” untuk menyimpan.

Setelah selesai, pilih opsi “Selesai”. Avatar sudah bisa langsung digunakan oleh pengguna. Di sisi lain, Line juga menjelaskan beberapa fungsi ikon saat pengguna membuat avatar. 

Sementara Ikon “plus” berfungsi untuk membuat avatar baru, dan tombol "edit" untuk kembali ke halaman editing.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (1/10/2020), pihak Line mengatakan, pengguna juga bisa mengetuk ikon “wajah” untuk mengatur avatar sebagai gambar profil.

Ada pula Ikon “bagikan” untuk membagikan Avatar kepada teman-teman, dan ikon “panah” untuk mengubah urutan avatar favorit Anda.

Selamat mencoba!

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/01/16370017/pengguna-line-kini-bisa-bikin-avatar-animasi-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke