Salin Artikel

Mengenal Fitur Kamera dan NFC Andalan Vivo V20

Kamera ini didukung teknologi bernama 44MP eye tracking dan 44MP autofocus. Teknologi 44MP eye tracking berguna untuk mendeteksi mata pengguna swafoto saat bergerak. Hal itu dimaksudkan agar gambar yang tertangkap lebih jelas atau tidak blur.

Kemudian untuk teknologi 44MP autofocus akan secara otomatis mengunci obyek dari jarak dekat maupun jarak jauh maksimal 15cm agar tetap bisa menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.

Tidak hanya foto. Vivo juga membekali video kamera depan Vivo V20 dengan fitur 4K Selfie Video. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat vlog atau swavideo beresolusi 4K yang menghasilkan detail gambar lebih jelas.

Pengguna juga bisa menjajal fitur kamera lain seperti Night Selfie, Steadyface Selfie, Selfie Softlight Band, dan Slow-Mo Selfie Video. Beberapa fitur tersebut juga hadir di Vivo V20 SE yang dibekali kamera depan 32MP.

Memanfaatkan Kamera Belakang

Kamera belakang Vivo V20 juga memiliki aneka fitur yang menarik untuk dicoba. Vivo V20 dibekali kamera utama 64MP Night Camera.

Kamera tersebut ditemani kamera multimode 8MP yang berfungsi sebagai kamera Super Wide, Super Makro, dan depth. Kemudian ada lensa mono beresolusi 2MP.

Salah satu fitur yang menarik adalah dual-view video. Fitur ini memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk merekam video di saat yang bersamaan. Pengguna cukup memilih satu dari tiga opsi kombinasi kamera.

Adapun tiga kombinasi itu adalah kamera utama belakang dan kamera utama depan, kamera utama belakang dan kamera Super Wide belakang, serta kamera depan dan kamera Super Wide belakang.

Selain itu ada beberapa fitur lain seperti Super Night Mode, Motion Autofocus, Memory Recaler, Art Portrait, dan Dynamic Sky. Beberapa fitur tersebut juga bisa dicoba di Vivo V20 SE.

"Dengan resolusi kamera depan terbaik dan dukungan fitur-fitur mumpuni, kami ingin menyuguhkan smartphone yang dapat diandalkan bagi konsumen,” kata Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia dalam keterangannya ke KompasTekno, Senin (5/10/2020).

Ada NFC Multifunctions

Selain mengunggulkan kamera, Vivo V20 juga memiliki fitur NFC Multifunctions. Fitur NFC ini dapat dipakai untuk transfer data atau melakukan pembayaran secara cashless.

NFC multifunctions juga bisa digunakan untuk menduplikasi kartu akses fisik yang biasa digunakan penghuni apartemen atau pekerja gedung perkantoran, sehingga ponsel dapat digunakan sebagai pengganti kartu untuk akses masuk.

Spesifikasi hardware Vivo V20 mencakup chip Snapdragon 720G, RAM 8 GB, media internal 128 GB, serta baterai 4.000 mAh dengan dukungan FlashCharge 33 watt. Antarmuka yang digunakan adalah FunTouch OS 11 yang berbasis Android 11.

Sementara itu, Vivo V20 SE dibekali Snapdragon 665, RAM 8 GB, storage 128 GB, baterai 4.100 mAh dengan FlashCharge 33 watt, dan Funtouch OS 11 berbasis Android 10. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP, dualmode 8MP, dan depth camera 2MP.

Harga Vivo V20 dan V20 SE

Vivo V20 dan V20 SE masih bisa dipesan hingga 6 Oktober 2020 lewat gerai daring maupun luring. Pembelian juga bisa dilakukan melalui WhatsApp di nomor resmi Vivo 0811-9760-1111.

V20 yang tersedia dalam pilihan warna Midnight Jazz dan Sunset Melody dipasarkan seharga Rp 4.999.000. Sementara. V20 SE dibanderol Rp 3.999.000 dan memiliki opsi warna Gravity Black serta Oxygen Blue.

Pembelian melalui official store Vivo di Tokopedia akan mendapatkan gift box dan OVO point sebesar Rp 200.000.

Sedangkan, pemesanan lewat gerai resmi offline dan gerai mitra Vivo akan mendapatkan bonus kuota pascabayar hingga 138GB selama enam bulan dari Indosat dan Telkomsel atau paket pascabayar dari XL hingga Rp 2,6 juta.

Pembeli juga berkesempatan mendapat cashback Rp 300.000 dengan pembelian kredit lewat Kredivo selama 12 bulan. Pembelian lewat trade in juga akan mendapatkan benefit hingga Rp 500.000.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/05/11000007/mengenal-fitur-kamera-dan-nfc-andalan-vivo-v20

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.