Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menjajal Xiaomi Redmi 9C, Ponsel Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Xiaomi memasarkan Redmi 9C dengan harga yang cukup ekonomis, yakni Rp 1.399.000 untuk varian 3 GB/ 32 GB dan Rp 1.599.000 untuk varian 4 GB/ 64 GB.

Dengan harga tersebut, apa saja yang disertakan Xiaomi dalam paket penjualan Redmi 9C dan seperti apa kinerja ponsel ini?  Untuk menemukan jawabannya, KompasTekno membuka boks ritel Redmi 9C versi Indonesia.

Soal kemasan, Xiaomi tampaknya masih mempertahankan desain klasik pada box ponsel seri Redmi 9, dengan mengusung kotak kemasan yang didominasi dengan warna putih.

Pada bagian punggung box, tertera informasi singkat berupa konfigurasi triple-camera, layar seluas 6,53 inci, baterai 5.000 mAh, dan chip berjenis MediaTek Helio G35.

Saat membuka isi box ponsel, KompasTekno langsung disambut dengan kartu ucapan terima kasih dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Isi di dalam kotak kemasan terbilang standar.Terdapat satu buah unit ponsel Redmi 9C beserta aksesori lain seperti charger, SIM Card eject tool, serta buku panduan dan kartu garansi. Tidak ada earphone yang disertakan.

Bodi anti-selip

Ketika digenggam, bagian punggung Redmi 9C memberikan kesan yang nyaman dan anti-selip. Ponsel ini turut dibekali dengan tiga jenis kamera dan satu lampu LED yang dimuat dalam modul berbentuk persegi.

Adapun ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Modul pemindai sidik jari (fingerprint) berbentuk bulat khas Xiaomi pun turut hadir pada ponsel ini. Laci SIM card Redmi 9C bisa memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD.

Beralih ke sisi depan, Redmi 9C memiliki layar berjenis IPS seluas 6,53 inci beresolusi HD Plus. Terdapat satu buah kamera selfie beresolusi 5 MP yang tersemat di dalam poni berbentuk tetesan air (waterdrop).

Main game lancar

Untuk urusan performa, chip Helio G35 yang tertanam di ponsel ini ternyata mampu memberikan pengalaman bermain yang terbilang cukup mulus dalam konfigurasi dengan setting grafis rendah.

Penggunaan baterai Redmi 9C pun tergolong irit. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini dapat bertahan selama hampir 12 jam dalam pemakaian media sosial, streaming video, serta bermain game online.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/05/18310007/menjajal-xiaomi-redmi-9c-ponsel-baterai-5.000-mah-harga-rp-1-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke