Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beda dari PS4, PS5 Ternyata Senyap dan "Adem"

Hal tersebut diungkap melalui sebuah sesi hands-on awal untuk PS5 yang melibatkan sejumlah jurnalis dan YouTuber asal Jepang.

Salah satu YouTuber gaming, 4Gamer menjajal konsol ini dengan memainkan game GodFall sebala beberapa jam. Meski ditaruh di ruangan bersuhu hangat, dia melaporkan permukaan PS5 tidak terasa panas ketika disentuh.

Selain itu, 4Gamer turut mengatakan bahwa PS5 tetap sunyi sepanjang permainan, berbeda dari PS4 yang sering disebut bisa mengeluarkan suara serupa "mesin jet" ketika menjalankan judul-judul game berat seperti God of War atau The Last of Us Part 2.

"Saya perhatikan bahwa suara yang dihasilkan konsol sangat tenang. Saya cenderung mengabaikannya karena terlalu fokus bermain game, namun tidak ada bunyi bising ketika saya mendekati konsol," tutur 4Gamer.

"Suara kipas PS4 cenderung lebih berisik setelah pemakaian intens, sementara PS5 tidak demikian" lanjutnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Ubergizmo, Rabu (8/10/2020).

Dia mengatakan sistem pendingin PS5 menyedot udara (intake) dari arah depan dan atas -atau samping, kalau konsol dibaringkan- lalu mengeluarkan udara panas (exhaust) dari sisi belakang.

Dari pengalaman mereka menjajal PS5, diketahui pula bahwa controller Dual Sense PS5 memiliki tombol mute di bawah logo PlayStation untuk mematikan mikrofon terintegrasi. Di bagian belakangnya terdapat lubang kecil "reset port" yang fungsinya belum diketahui.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/08/07020027/beda-dari-ps4-ps5-ternyata-senyap-dan-adem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke