Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Qualcomm Luncurkan Ponsel Gaming Akhir Tahun?

Di acara yang sama, pabrikan chip asal AS ini konon juga akan memamerkan ponsel gaming buatan mereka sendiri. Dikabarkan, Qualcomm menggandeng vendor ponsel Asus untuk mendesain ponsel gaming ini.

Asus sendiri selama ini dikenal sebagai pabrikan gadget khusus gaming dengan merek Republic of Gamers (ROG), termasuk ponsel ROG Phone series.

Keputusan Qualcomm menggandeng Asus pun dinilai tepat, terlebih karena Asus telah berpengalaman merancang ponsel gaming, salah satunya ROG Phone 3 yang pada bulan lalu resmi hadir di Indonesia.

Berbekal pengalamannya, Asus dipercaya dalam mengurus proses perancangan sektor hardware, sementara Qualcomm bertugas merancang "desain industri" dan pemilihan chipset ponsel.

Belum diketahui pasti seperti apa wujud serta spesifikasi ponsel gaming ini, namun Qualcomm diduga bakal menyematkan chipset termutakhir, Snapdragon 875 pada ponsel gaming perdananya itu.

Jika dilihat dari tren ponsel gaming belakangan, ponsel gaming Qualcomm diprediksi mengusung layar dengan refresh rate tinggi, fitur air trigger untuk menambah tombol khusus, sistem pendingin multilayer, serta baterai kapasitas besar.

Terkait tanggal peluncuran, beberapa rumor menyebut bahwa ponsel gaming Qualcomm baru akan dirilis pada kuartal I-2021.

Rumor tersebut terbilang masuk akal, mengingat Qualcomm umumnya meluncurkan chipset terbarunya di akhir kuartal IV atau awal kuartal I setiap tahunnya.

Dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Kamis (8/10/2020), Qualcomm dan Asus dikabarkan bakal memproduksi sekitar 1 juta unit ponsel gaming setiap tahunnya.

Adapun sebagian dari unit ponsel tersebut akan menggunakan merek Qualcomm, sementara 500.000 unit lainnya berada di bawah merek Asus ROG Phone.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/08/16310037/qualcomm-luncurkan-ponsel-gaming-akhir-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke