Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update iOS 14 Bikin Baterai Jadi Boros? Ini Solusinya

Mereka mengeluhkan baterai yang terkuras dalam waktu singkat. Salah satunya dikicaukan oleh pengguna iOS 14 dengan nama akun Pratish Gupta. Lewat twitnya, Gupta mengaku daya baterai berkurang drastis dari 90 persen ke 3 persen hanya dalam waktu satu jam.

Lantas bagaimana solusinya?

Dalam sebuah halaman informasi yang terpisah, Apple menyarankan pengguna untuk semua konten yang ada di perangkat iPhone yang bermasalah.

Sebelum menghapus, Apple menyarankan pengguna agar mencopot sambungan perangkat iPhone dengan Apple Watch,

Kemudian, pengguna disarankan mencadangkan (back up) semua data perangkat di iCloud yang lalu menghapus semua konten di iPhone. Setelah itu, pulihkan kembali cadangan data di iPhone dan Apple Watch yang telah di back-up tadi.

Halaman informasi tersebut sebenarnya ditujukan bagi pengguna yang mengalami masalah hilangnyak rute GPS saat olahraga atau data kesehatan setelah melakukan pembaruan ke IOS 14 dan watchOS 7.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (8/10/2020) langkah-langkah itu pun sejatinya bertujuan untuk mencegah hilangnya data rute olahraga dan tidak bisa mengembalikan data yang terlanjur hilang.

Namun, dalam daftar masalah yang diperbaiki, Apple mencantumkan masalah daya baterai yang cepat habis di iPhone maupun Apple Watch. Cara selengkapnya bisa disimak di laman berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/08/19170007/update-ios-14-bikin-baterai-jadi-boros-ini-solusinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke