Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meluncur Nanti Malam, Begini Penampilan dan Isi Kemasan Oppo Reno4 F

KOMPAS.com - Ramping dan ringan. Itulah kesan pertama yang didapat ketika menggenggam ponsel teranyar Oppo yang bakal meluncur malam nanti (12/10/2020) di Indonesia, yakni Reno4 F.

Di atas kertas, ponsel ini memiliki dimensi ketebalan 7,48 mm dan bobot 164 gram. Bahkan, Oppo Indonesia belum lama ini sesumbar ponsel tersebut tak lebih tebal dari sebuah pulpen.

Sekilas, tampilan Reno4 F identik dengan Oppo F17 Pro yang dirilis di India awal September lalu. Mungkin saja ponsel Reno teranyar ini memang dikhususkan untuk pasar indonesia, sebab, perusahaan asal China ini tak lagi memasarkan Oppo F Series di Tanah Air.

Sama seperti F17 Pro, Oppo Reno4 F juga mengusung layar Super AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dan resolusi Full HD Plus (rasio layar 20:9) dengan pemindai sidik jari terintegrasi (in-display fingerprint scanner).

Bagian atas kirinya terdapat lubang mini dual punch hole yang memuat dua kamera, terdiri dari kamera utama 16 MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Disebut "mini" karena diameter lubang ini ukurannya disebut hanya 3,7 mm.

Dengan lubang sekecil itu, Oppo mengklaim rasio layar terhadap bodi di Reno4 F mencapai 90,7 persen.

Ketika dipakai, layar ponsel ini terbilang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film hingga bermain game. Di bawah sinar terik matahari, konten yang ditampilkan di layar ponsel juga masih bisa dilihat dengan jelas.

Polikarbonat metalik

Beralih ke bagian belakang, Oppo merancang Reno4 F menggunakan cangkang berbahan polikarbonat yang terkesan mewah lantaran mampu memantulkan cahaya ketika dilihat dari berbagai sisi, sehingga terkesan seolah bermateri logam.

Ponsel ini sendiri hadir dalam dua varian warna, yakni Matte Black dan Metallic White. Varian yang kami jajal, yakni Matte Black, sebenarnya bukan berwarna hitam, melainkan biru gelap yang dipadukan dengan gradasi warna biru metalik.

Di punggung ponsel ini terdapat empat buah kamera yang termuat di dalam modul berbentuk persegi, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan dua kamera mono yang masing-masing beresolusi 2 MP (f/2.4).

Deretan kamera Reno4 F ini turut dibekali dengan beragam fitur kecerdasan buatan (AI), di antaranya seperti AI Portrait Color, AI Super Night Portrait, AI Night Flare Portrait, AI super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, serta Dual Lens Bokeh.

Bingkai aluminum

Berbeda dengan punggungnya, bingkai yang mengelilingi Reno4 F terbuat dari logam aluminium. Di sisi bawah terdapat lubang speaker, port USB Type-C, lubang mikrofon, dan jack audio 3,5 mm.

Pada bingkai bagian kiri, terdapat tombol pengatur volume, lubang SIM ejector, dan laci untuk menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD secara bersamaan (triple slot). Kemudian, di bingkai bagian kanan hanya ada satu tombol, yakni tombol power.

Isi kemasan ritek Oppo Reno4 F

Di dalam kotak penjualan yang tampak mirip Oppo Reno4 dan Reno4 Pro ini, pembeli Reno4 F bakal mendapati beberapa aksesori penunjang ponsel, mencakup kabel data USB Type-C, earphone, softcase, serta charger berdaya maksimal 18 watt.

Selain itu, Oppo juga menyertakan beragam dokumen pelengkap, seperti kartu garansi dan buku panduan.

Nah, sembari menunggu, tak ada salahnya untuk melihat lebih dulu sosok dan tampilan Oppo Reno4 F dari segala sisi, berikut isi kotak penjualannya, di galeri foto berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/12/14050057/meluncur-nanti-malam-begini-penampilan-dan-isi-kemasan-oppo-reno4-f

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke