Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

EVOS Jadi Tim E-sports Paling Populer di Asia Tenggara

Berdasarkan data dari Esports Charts, EVOS resmi dinobatkan sebagai tim e-sports paling populer di Asia Tenggara. Esports Charts menggunakan jumlah pengikut (followers) akun resmi media sosial masing-masing tim sebagai tolok ukur. 

Tingginya reputasi tim EVOS senantiasa dipengaruhi oleh besarnya jumlah penggemar yang tersebar di wilayah Indonesia dan Thailand.

EVOS dilaporkan memiliki 6,4 juta pengikut di berbagai platform media sosial, seperti TikTok, Twitter, YouTube, Instagram, dan Facebook.

Popularitas EVOS beberapa tahun belakangan memang melejit seiring dengan prestasi yang diperoleh.

Bahkan dalam waktu dekat, tim EVOS ESports akan bertanding di turnamen Free Fire berskala internasional setelah menjuarai kompetisi Free Fire Indonesian Masters (FFIM) 2020 Fall.

Tidak hanya EVOS, dua tim e-sports asal Indonesia yakni Aura dan RRQ juga menjadi tim dengan popularitas yang tinggi.

Dengan selisih angka sekitar 600.000 followers, tim e-sports Aura menempati peringkat kedua dengan total 5,8 juta followers.

Selain memiliki jumlah pengikut kedua terbanyak di Instagram, tim e-sports yang satu ini juga turut melebarkan sayapnya di jejaring media sosial TikTok.

Posisi keempat juga diisi oleh tim e-sport asal Indonesia, yakni Bigetron dengan 2,3 juta followers.

Dihimpun KompasTekno dari Esports Charts, Senin (12/10/2020) di belakang Bigetron ada tim e-sport asal Vietnam, Heavy, dan ONIC Esport di posisi keenam.

Di kawasan Asia Tenggara, industri e-sports sendiri kini semakin diminati. Sebagai contoh, rangkaian turnamen E-sports Indonesia Games Championship 2020 yang tahun ini digelar secara online berhasil menyedot lebih dari 10 juta penonton dan 1,5 juta jam waktu tonton.

Secara tidak langsung, hal tersebut turut mendongkrak popularitas tim e-sports seperti EVOS yang dikenal telah melahirkan banyak pro player terbaik seperti Oura dan Jess No Limit.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/12/15330057/evos-jadi-tim-e-sports-paling-populer-di-asia-tenggara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke